Bukan pakai hair serum, ini cara menumbuhkan rambut susah panjang pakai spray dari 1 jenis buah

Bukan pakai hair serum, ini cara menumbuhkan rambut susah panjang pakai spray dari 1 jenis buah

Vitamin A, vitamin C dan silica yang terkandung dalam air timun bisa merangsang pertambuhan rambut. Selain itu, sulfur dan potassium dalam air timun juga bisa memengaruhi pertumbuhan rambut sehingga jika mengalami kerontokan rambut atau memiliki rambut tipis, bisa dibantu dengan air timun agar tumbuh lebih lebat dan panjang.

Sementara wortel, memiliki kandungan vitamin A yang juga bisa membuat rambut terlihat sehat, berkilau, tebal, dan lebih sehat. Selain itu, vitamin B, C, E, magnesium, dan fosfor dalam wortel membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala.

Kandungan tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Bahkan jika kamu memiliki rambut yang rapuh, vitamin yang terkandung dalam wortel ini akan membantu menguatkan setiap folikel rambut.

Tak terkecuali dengan minyak kelapa yang juga bisa kamu manfaatkan untuk membantu menumbuhkan rambut susah panjang. Minyak kelapa memiliki manfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Sebab, di dalam minyak kelapa mengandung asam lemak yang berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala serta membantu merangsang pertumbuhannya. Asam lemak ini memiliki peran dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegahnya dari kerontokan.

Cara menumbuhkan rambut susah panjang pakai spray dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@adanwaimo

Nah, ketiga bahan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuat spray penumbuh rambut. Spray ini nantinya akan bermanfaat untuk menyuburkan rambut sekaligus merangsang pertumbuhan rambutmu yang susah panjang. Apabila digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan rambut yang panjang, lebat, dan sehat sesuai harapanmu. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Bahan:

1. 1/4 buah mentimun
2. 1 buah wortel ukuran sedang
3. 1 sendok makan minyak kelapa

Cara menumbuhkan rambut susah panjang pakai spray dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@adanwaimo

Cara membuat:

1. Cuci mentimun dan wortel sampai bersih
2. Parut mentimun dan wortel pada masing-masing wadah
3. Peras keduanya hingga mendapatkan sari-sarinya
4. Campur air perasan dari kedua bahan tersebut dalam satu wadah
5. Tambahkan minyak kelapa lalu aduk sampai tercampur merata
6. Tuangkan pada botol spray
7. Semprotkan pada bagian kulit kepala
8. Pijat-pijat dengan lembut selama 15 menit agar meresap
9. Gulung rambut menggunakan shower cap dan diamkan selama semalaman atau maksimal 24 jam
10. Bilas dengan menggunakan sampo serta kondisioner andalanmu
11. Gunakan spray rambut ini secara rutin 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@adanwaimo Hair Growth Treatment for unstoppable hair growth #hairgrowthjourney #hairgrowthtreatment #growhair #growhairfast #naturalhairgrowth #diybeautytips #beautyrecipes #haircaretips On My Own - Darci

(brl/lea)

tags

STORIES