Bukan pakai bawang merah, ini trik cepat tumbuhkan rambut dengan toner dari 1 jenis bahan makanan

Bukan pakai bawang merah, ini trik cepat tumbuhkan rambut dengan toner dari 1 jenis bahan makanan

Tak hanya sebagai bahan makanan, beras juga bisa kamu manfaatkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut, lho. Beras mengandung berbagai vitamin dan mineral yang berguna bagi kesehatan, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin B1, asam amino, gammaoryzanol, serta sifat antioksidan.

Nah, beras yang sudah diolah menjadi nasi atau air beras juga bisa kamu manfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut, salah satunya adalah menyuburkan rambutmu. Hal ini dikarenakan asam amino yang ada dalam beras dapat membantu regenerasi rambut dan membantu pertumbuhan rambut jadi lebih cepat. Selain itu, beras juga mengandung vitamin B, C, dan E, yang selanjutnya membantu pertumbuhan rambut.

Begitupun dengan biji fenugreek yang terkenal manfaatkan untuk menyuburkan rambut. Fenugreek yang dikenal juga dengan nama kelabat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk rambut. Di dalam fenugreek terkandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin D, mineral, dan serat.

Melansir Stylecraze, fenugreek adalah salah satu solusi paling efektif untuk mengatasi rambut lama tumbuh dan rontok. Cara kerja fenugreek dengan memperkuat helai rambut hingga akarnya. Nah, selain menjaga rambut tetap kuat, fenugreek bermanfaat mendorong pertumbuhan rambut berkat kandungan protein dan asam nikotinat di dalamnya.

Cepat tumbuhkan rambut dengan 1 jenis bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Cukup dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat hair tonic atau toner yang mampu mempercepat pertumbuhan rambutmu. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan rambut yang lebat, panjang, dan bebas dari kerontokan. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 2 gelas air
2. 4 sendok makan beras
3. 2 sendok makan biji fenugreek

Cepat tumbuhkan rambut dengan 1 jenis bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Cara membuat:

1. Tuangkan air pada sebuah wadah
2. Masukkan beras dan biji fenugreek kedalamnya
3. Aduk-aduk hingga tercampur merata
4. Saring air rendaman beras dan biji fenugreek dan ambil airnya
5. Tambahkan kembali 2 gelas air pada beras dan biji fenugreek
6. Aduk-aduk dan diamkan selama semalaman
7. Kamu bisa mencampurkannya dengan air yang sebelumnya disaring
8. Gunakan saat pagi harinya pada rambut setelah keramas
9. Semprotkan pada bagian agar rambut lalu pijat-pijat dengan lembut
10. Gunakan secara rutin setiap hari untuk hasil yang optimal
11. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai bahan bilasan rambut saat selesai keramas.

@glamtayus World's Best Hair Growth Toner How I Get Long Hair #haircareroutine #naturalremedies #hairgrowth #hairtoner #haircare #hair #hairgrowthtips #viral #foryou #foryourpage #fypviral VUSLAT - Reyna69

(brl/wen)

tags

STORIES