Bukan dipakai setelah keramas, ini trik gunakan kondisioner agar rambut halus seketika dan bebas lepek

Bukan dipakai setelah keramas, ini trik gunakan kondisioner agar rambut halus seketika dan bebas lepek

Aplikasikan kondisioner pada bagian tengah hingga ujung rambut saja secara menyeluruh. Pastikan mengaplikasikannya dalam kondisi rambut masih kering ya. Gulung rambut dan diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air lalu lanjutkan dengan keramas menggunakan sampo.

Pada trik ini, kamu cukup mengaplikasikan sampo di bagian akar rambut dan kulit kepala saja. Hindari penggunaan sampo pada bagian rambut yang sudah diaplikasikan kondisioner. Tujuannya adalah untuk menjaga batang dan ujung rambut tetap lembap. Selanjutnya, jika ingin lebih ekstra lembut, kamu bisa mengaplikasikan kondisioner lagi setelah penggunaan sampo.

Trik gunakan kondisioner agar rambut halus seketika dan bebas lepek Berbagai sumber

foto: TikTok/@puspitamayy

Kondisioner memiliki tekstur creamy yang tebal karena memang kandungan nutrisi dan pelembapnya lebih banyak. Ini alasan kondisioner akan lebih baik dipakai di ujung rambut saja. Jika rambut kamu tipis dan berminyak, penggunaan kondisioner setelah sampo biasanya akan meninggalkan rasa berat dan kecenderungan lepek yang lebih cepat. Untuk kamu yang memiliki jenis dan karakter rambut seperti ini, coba teori kondisioner sebelum sampo untuk menghilangkan efek ini.

Namun, kalau kamu memiliki rambut tebal atau kering, kamu bisa menggunakan dua cara pemakaian kondisioner ini. Rambut yang tebal dan kering selalu membutuhkan kelembapan ekstra yang disediakan kondisioner. Khusus untuk yang berambut tebal, kalau kamu mencoba trik kondisioner sebelum sampo, perhatikan hal berikut. Setelah kondisioner dan sampo, bilas rambut kamu dan aplikasikan lagi kondisioner di bagian ujung rambut dengan takaran yang lebih sedikit. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh rambut benar-benar sudah lembap.

Trik gunakan kondisioner agar rambut halus seketika dan bebas lepek Berbagai sumber

foto: TikTok/@puspitamayy

Video unggahan yang berisi tentang trik gunakan kondisioner agar rambut halus seketika dan bebas lepek ini langsung viral. Bahkan, hingga artikel ditulis, video unggahannya sudah ditonton sebanyak 1,1 juta kali dan mendapatkan lebih dari 680 komentar.

"Ini bener krn shampoo baiknya hanya untuk akar rambut dan conditioner/hair mask untuk batang rambut," celetuk pemilik akun @momogycoklat.

"aku jg pake pas kering, dari jaman 2019. rambut lembut kok. syukak," kata akun @geen0209.

"tapii ini emang lebih halus daripada pake di rambut basaahh," ungkap akun @bageme998.

@puspitamayy Produknya cek di highlight IG puspitamygsari yang racunHAIRCARE di bagian belakang yaa! Siapa yang udah cobain pakai hair mask atau conditioner justru di rambut kering, bukan basah? Baru tau ini namanya reverse hair washing which is great for dry and damaged hair. Padahal nyobainnya by accident aja, gak pake research. Tapi kalau reverse hair wash ternyata pake conditioner di rambut lembab, bukan kering, bukan basah ya. What do you think? Udah cobain belum? #keramas #hairmask #reverseshampoo #reversehairwashing #reversehairwashingmethod #conditioner #hairtips #hairtipsandtricks #smoothhair #smoothhairsecret #smoothhairtips original sound - Puspita Mayangsari

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES