Bukan dengan minyak kelapa, ini trik menumbuhkan dan memperkuat akar rambut pakai 1 jenis buah

Bukan dengan minyak kelapa, ini trik menumbuhkan dan memperkuat akar rambut pakai 1 jenis buah

Selain bagus untuk dijadikan masker kulit, kamu juga bisa menggunakan tomat sebagai masker rambut. Karena tomat mengandung vitamin A yang bagus untuk menutrisi rambut. Seperti dilansir Boldsky, tomat dipercaya merupakan salah satu bahan yang terbaik untuk semua jenis rambut. Tomat dapat berkontribusi terhadap kesehatan dan ketebalan rambut.

Pasalnya, tomat mengandung banyak antioksidan yang merupakan agen perbaikan sel yang efektif. Antioksidan dapat membantu menghilangkan kotoran dan racun dari kulit kepala kamu, sehingga memperkuat akarnya dan meningkatkan kualitas rambut.

Selain itu, tomat juga menawarkan beberapa manfaat lainnya, seperti membantu rambut kamu tetap berkilau, kandungan vitamin yang membantu memerangi kerontokan rambut, membantu menyingkirkan kulit kepala yang gatal, dan mengobati ketombe secara efektif.

Sementara bubuk kayu manis, mengandung senyawa cinnamaldehyde. Cinnamaldehyde bekerja dengan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke folikel rambut, yang mendukung pertumbuhan rambut. Selain itu, kayu manis juga dapat mencegah terjadinya infeksi pada kulit kepala dengan mengurangi ketombe dan iritasi penyebab rambut rontok.

Menumbuhkan dan memperkuat akar rambut pakai 1 jenis buah  Berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

Nah, hanya dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat masker rambut yang aman dan efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut. Khususnya rambut mudah rontok, tipis, dan rusak. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 buah tomat
2. Bubuk kayu manis secukupnya

Menumbuhkan dan memperkuat akar rambut pakai 1 jenis buah  Berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

Cara membuat:

1. Halukan 1/2 buah tomat hingga lembut dan berair
2. Tambahkan bubuk kayu manis
3. Aduk keduanya sampai tercampur merata
4. Aplikasikan pada rambut menggunakan kapas, khususnya pada bagian akar rambut
5. Pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap
6. Kamu bisa menggunakan 1/2 buah tomat yang lainnya untuk digosokkan pada rambut
7. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan sampo dan kondisioner
8. Gunakan masker rambut ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@madinashrienzada Scalp treatment that helps hair growth and scalp renewal for healthy hair! #hairtok #fyp #diy #longhair #hairtutorial #hairideas #hairgrowth #reels #hacks BESO - ROSALA & Rauw Alejandro

(brl/lea)

tags

STORIES