Bukan bawang merah dan cengkeh, ini cara cegah rambut rontok berlebih dengan 1 jenis rempah masakan

Bukan bawang merah dan cengkeh, ini cara cegah rambut rontok berlebih dengan 1 jenis rempah masakan

Jahe memang kerap kali dijadikan rempah yang dapat membuat masakan semakin sedap. Namun ternyata jahe juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan utama untuk mencegah kerontokan rambut lho. Dilansir dari laman online Healthline, jahe memiliki kandungan vitamin C dan magnesium yang cukup tinggi. Selain vitamin C dan magnesium, jahe juga memiliki kandungan lain, seperti gingerol, shogaol, dan zingerones.

Dari semua kandungan yang terdapat dalam jahe, gingerol memiliki efek antiinflamasi dan antioksidan yang bisa mengurangi rambut rontok berkat aliran darah ke kulit kepala yang lancar. Bahkan, kandungan asam lemak di dalam jahe juga sangat baik untuk mempertebal sekaligus memperkuat akar rambut.

Aloe vera gel juga merupakan bahan alami dengan segudang manfaatnya untuk rambut. Aloe vera gel memiliki kandungan vitamin A, C, E, B12, asam folat, dan kolin. Kandungan ini berperan dalam menutrisi dan memperkuat sel-sel rambut. Selain membuat rambut tampak berkilau, helaian rambut pun jadi tidak mudah patah dan rontok.

Begitupun dengan minyak kelapa yang memiliki manfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Sebab, di dalam minyak kelapa terkandung asam lemak yang berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala serta membantu merangsang pertumbuhannya. Asam lemak ini memiliki peran dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegahnya dari kerontokan.

Cegah rambut rontok berlebih dengan 1 jenis rempah masakan Berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

Cukup dengan ketiga bahan tersebut kamu dapat membuat serum rambut antirontok. Bahkan jika digunakan secara rutin kamu akan mendapatkan rambut yang lebat, cepat panjang, dan memiliki helai rambut lebih kuat. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1-2 Buah jahe
2. 1 Sendok makan aloe vera gel
3. 1 Sendok makan minyak kelapa

Cegah rambut rontok berlebih dengan 1 jenis rempah masakan Berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

Cara membuat:

1. Parut jahe hingga benar-benar halus
2. Peras hasil parutan jahe dan ambil sarinya
3. Tambahkan aloe vera gel dan minyak kelapa pada sari jahe
4. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
5. Aplikasikan serum antirontok ini pada bagian akar rambut secara menyeluruh
6. Pijat-pijat agar serum lebih meresap
7. Diamkan selama 15-20 menit
8. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner
9. Gunakan serum antirontok ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.

@skinbrushblush_official Read Caption 5 benefits of ginger for hair: *Promotes hair growth. *Prevents hair loss. *Prevents dandruff. *Prevents premature ageing. *Soothes irritation. Pour this solution on your scalp and leave it on for 15-20 minutes. Wash off your hair with normal shampoo. Use once in a week. #trending #viral #hairfall #hairgrowth #hairlosstreatment #hairlosssolution #hairfalltreatment #hairfalltips #hairfallremedy #hairfalltonic #hairfallcontrol #hairgoals #hairgrowthtips #hairgrowth #hairgoals #hairvideos #longhair #healthyhair #shinyhair #explore #foryou Mad Love - Sped-Up Version - Mabel & Speed Radio

(brl/far)

tags

STORIES