Bikin tumbuh lebih cepat dan tetap halus, ini cara mengatasi rambut dehidrasi pakai 1 bumbu dapur

Bikin tumbuh lebih cepat dan tetap halus, ini cara mengatasi rambut dehidrasi pakai 1 bumbu dapur

Salah satunya seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @itslilyrosew pada (24/1) lalu. Dalam unggahannya tersebut, ia memberikan cara mengatasi rambut dehidrasi pakai satu bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah bawang merah.

"Trying this #onionhairmask consistently to see if it helps with hair growth. So far it makes my hair really soft and hydrated! Anyone has done this and seen hair growth? (Coba #onionhairmask ini secara konsisten untuk melihat apakah ini membantu pertumbuhan rambut. Sejauh ini membuat rambut saya sangat lembut dan terhidrasi! Ada yang pernah melakukan ini dan melihat pertumbuhan rambut?)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @itslilyrosew, Jumat (7/7).

Manfaat bawang merah untuk rambut tidak lepas dari berbagai macam kandungan nutrisinya. Sebab, berbagai nutrisi yang dimiliki bawang merah diyakini dapat menyehatkan folikel rambut sehingga meningkatkan ketebalan dan kekuatan rambut. Bahkan, khasiat bawang merah untuk rambut sudah dipercaya selama puluhan tahun untuk mengatasi rambut rusak alami.

Cara mengatasi rambut dehidrasi pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Manfaat bawang merah untuk rambut disinyalir bisa melembapkan rambut kering dan rapuh. Bawang merah diyakini mengandung sejumlah senyawa yang dapat membantu mengatasi rambut kering dan rusak. Misalnya, flavonoid, seperti kaempferol dan quercetin. Senyawa ini memiliki sifat antiradang, antioksidan, dan vasodilatasi (melebarkan pembuluh darah) yang membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala.

Selain itu, bawang merah juga diklaim mampu merangsang pertumbuhan rambut. Khasiat ini muncul berkat kandungan sulfur pada bawang merah. Sebuah teori menyatakan khasiat bawang merah untuk rambut berasal dari kandungan sulfur di dalamnya. Sulfur adalah salah satu zat mineral yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi enzim dan protein.

Protein, terutama keratin, dikenal kaya akan kandungan sulfur yang dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Nah, hanya dengan bawang merah saja kamu bisa merawat rambutmu yang dehidrasi. Bawang merah ini dapat kamu olah menjadi masker rambut dengan beragam manfaat yang bisa kamu dapatkan. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

Cara mengatasi rambut dehidrasi pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@itslilyrosew

1. 3/4 siung bawang merah besar

Cara membuat:

Cara mengatasi rambut dehidrasi pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@itslilyrosew

1. Kupas bawang merah lalu iris-iris menjadi bagian yang lebih kecil
2. Haluskan menggunakan blender hingga seperti pasta
3. Peras hingga mendapatkan sari-sari dari bawang merah
4. Pindahkan ke dalam botol untuk memudahkan pengaplikasian
5. Aplikasikan pada rambut khususnya pada bagian akar dan kulit kepala
6. Pijat-pijat dengan lembut agar meresap
7. Gulung rambut lalu diamkan selama 20-60 menit
8. Bilas menggunakan sampo serta kondisioner
9. Gunakan masker rambut ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@itslilyrosew Trying this #onionhairmask consistently to see if it helps with hair growth. So far it makes my hair really soft and hydrated! Anyone has done this and seen hair growth? . #hairmaskdiy #onionjuiceforhair #onionjuicehairgrowth #femininegirl #selfcarelover #hairroutine #hairlosssolutions original sound

(brl/mal)

tags

STORIES