Bikin rambut sehat, ini 7 manfaat castor oil yang wajib kamu tahu

Bikin rambut sehat, ini 7 manfaat castor oil yang wajib kamu tahu

Brilio.net - Sama seperti anggota tubuh lainnya, rambut juga memerlukan perawatan khusus lho. Meskipun kamu sehari-hari tampil berhijab sekalipun, tetap saja wajib memerhatikan kesehatan rambut. Hal ini dilakukan untuk mencegah rambut dari berbagai permasalahan seperti ketombe, rambut kering maupun rambut lepek dan berminyak.

Pada dasarnya, perawatan rambut ini cukup mudah meskipun butuh ketelatenan ekstra. Kamu bisa merawat rambut dengan berbagai produk yang bisa ditemui di pasaran. Namun untuk menemukan produk yang cocok memang untung-untungan dan perlu trial and error nih. Tapi beberapa produk bisa cocok untuk segala jenis rambut dan memelihara kesehatan helainya dengan lebih maksimal.

Salah satu produk perawatan rambut yang bisa jadi pilihan yakni castor oil atau minyak jarak. Sejak zaman dulu, tanaman jarak memang sering dimanfaatkan untuk memelihara kesehatan rambut. Pasalnya biji tanaman bernama latin ricinus communis ini mengandung mineral, protein, omega 6 dan omega 9 yang bermanfaat untuk rambut.

Castor oil memiliki formula antibakteri dan anti jamur yang dapat membasmi berbagai permasalahan pada rambut. Briliobeauty.net telah merangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/3), 7 manfaat castor oil untuk memelihara kesehatan rambut yang wajib kamu tahu nih.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES