Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara merawat rambut beruban agar tetap sehat dan kuat

Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara merawat rambut beruban agar tetap sehat dan kuat

Brilio.net - Rambut beruban adalah kondisi di mana rambut seseorang berubah warna menjadi abu-abu. Kondisi ini umumnya terjadi pada orang yang telah memasuki usia lanjut, meskipun pada beberapa kasus, rambut beruban dapat terjadi pada usia yang lebih muda. Kondisi ini bisa lho mempengaruhi penampilan dan berdampak pada rasa percaya diri seseorang.

Nah, munculnya rambut beruban ini bukan tanpa alasan. Rambut beruban ini terjadi ketika sel-sel di akar rambut kehilangan pigmen warna rambut yang disebut melanin. Melanin adalah pigmen yang memberikan warna pada rambut, kulit, dan mata manusia. Saat kita menua, produksi melanin di dalam tubuh kita menurun. Ini adalah salah satu alasan mengapa rambut kita berubah warna menjadi abu-abu atau putih.

Selain faktor usia, ada beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi produksi melanin dan menyebabkan rambut beruban. Faktor-faktor tersebut adalah genetik, stress, kekurangan gizi, dan merokok.

Di sisi lain, untuk mengatasi rambut beruban ini memiliki beberapa cara. Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan yaitu mewarnai rambut, memperbaiki pola makan, mengurangi stress, dan perawatan rambut.

Dibalik hal itu, kamu bisa lho merawat rambut beruban dengan berbagai cara. Kamu bisa merawat rambut beruban dengan dua cara alami. Cara ini dibagikan oleh seorang beauty enthusiast bernama Nina Purba, melalui media sosialnya yakni @yang.putri pada, 15 Agustus 2021 lalu.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 59 detik itu Nina menunjukkan cara mudah merawat rambut beruban hanya menggunakan bahan alami yaitu aloe vera. Bahan alami tersebut dikombinasikan dengan krim creambath. Sebelumnya perlu kamu ketahui, aloe vera atau lidah buaya ini menjadi salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk merawat rambut.

Pasalnya, aloe vera ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B12, serta mineral seperti seng, tembaga, dan besi. Kandungan ini membuat aloe vera menjadi bahan alami yang baik untuk merawat dan memperbaiki kondisi rambut.

Nah, lantas bagaimana cara menggunakan aloe vera untuk merawat rambut beruban?

 cara merawat rambut beruban agar tetap sehat dan kuat berbagai sumber

foto: TikTok/@yang.putri

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES