Bikin lembut dan antikusut, begini cara membuat hair serum untuk rambut berwarna pakai 6 bahan alami

Bikin lembut dan antikusut, begini cara membuat hair serum untuk rambut berwarna pakai 6 bahan alami

Sementara argan oil mengandung asam linoleate, asam oleat, dan asam palmitat yang mampu melapisi batang rambut dan mengurangi jumlah protein yang rusak akibat proses styling. Selain itu, perawatan dengan minyak argan juga dapat mencegah ujung rambut bercabang dan mengatasi rambut yang mudah patah.

Begitupun dengan rosemary oil yang mengandung asam lemak bernama asam linoleat dan asam oleat. Kedua jenis asam ini memberikan lapisan minyak pada batang rambut. Hal ini akan mencegah penguapan kadar air pada batang rambut. Jadi, rambut tampak sehat dan halus. Tanda-tanda rambut kering penyebab kusut pun akhirnya bisa berkurang.

Vitamin E juga merupakan minyak alami dengan kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk memperbaiki rambut rusak dan menutrisi kulit kepala. Sedangkan coconut oil atau minyak kelapa mengandung senyawa asam laurat, asam kaprat, asam oleat, dan asam linoleat yang ternyata mampu mengatasi kerusakan rambut. Bahkan minyak alami ini mampu melawan dampak radikal bebas dan dapat meningkatkan kelembapan kulit kepala.

Tak terkecuali dengan castor oil, mengandung asam risinoleat dan asam lemak esensial Omega-6 yang mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Kandungan ini juga bisa memberi nutrisi pada kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Sehingga rambut berwarnamu akan bebas dari kusut dan rontok.

Nah, dari bahan-bahan tersebut kamu bisa membuat hair serum untuk merawat rambut berwarnamu. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Cara membuat hair serum untuk rambut berwarna pakai 6 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@bri.in.a.box

Bahan:

1. Aloe vera gel secukupnya.
2. Argan oil.
3. Rosemary oil.
4. Vitamin E.
5. Coconut oil.
6. Castor oil.

Cara membuat:

Cara membuat hair serum untuk rambut berwarna pakai 6 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@bri.in.a.box

1. Campur bahan-bahan yang sudah disebutkan secukupnya pada wadah, lalu aduk sampai merata.
2. Panaskan sekitar 30-60 detik sampai hangat.
3. Aplikasikan pada kulit kepala sembari dipijat-pijat.
4. Gunakan secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Namun jika ingin lebih praktis, kamu dapat membeli langsung berbagai produk hair serum yang ada di pasaran loh. Salah satunya yakni TRESemm Keratin Smooth Shine Serum, produk ini terbilang antilepek sehingga aman untuk digunakan rambut berminyak sekalipun.

Teksturnya juga ringan dan mudah meresap, tapi tidak meninggalkan kesan lengket ketika digunakan. Dilengkapi pula dengan kandungan keratin, hair serum ini akan membuat rambutmu menjadi lebih halus, berkilau, dan mudah untuk diatur. Rambut menjadi terlihat lebih sehat. Beli produknya dengan klik di bawah ini.

Video yang berisi cara membuat hair serum untuk rambut berwarna pakai 6 bahan alami ini sudah dilihat sebanyak 34,9 ribu kali dan memperoleh lebih dari 1.500 tanda suka.

@bri.in.a.box Hair growth serum recipe! #BeautyTips #hair #hairgrowth #hairstyles #diy #beautyhacks #lifehacks #fyp Breaking Me - Topic & A7S

(brl/jad)

tags

STORIES