Bikin lebat dan antirontok, ini cara memanjangkan rambut pria pakai hair serum dari 2 bahan alami

Bikin lebat dan antirontok, ini cara memanjangkan rambut pria pakai hair serum dari 2 bahan alami

Brilio.net - Memiliki rambut yang indah dan sehat adalah impian bagi kebanyakan orang, tak terkecuali kaum adam. Sebab, rambut yang indah, hitam, dan tebal, sangat mendukung penampilan seseorang. Tak hanya itu saja, sebagian pria lebih memilih untuk tidak memotong rambutnya demi memiliki model rambut gondrong alias panjang.

Selain genetik, terdapat beberapa faktor yang dapat memengaruhi pertumbuhan rambut, seperti pola makan, usia, jenis rambut, tingkat stres, obat-obatan, serta penyakit tertentu. Walaupun demikian, masih banyak pria yang bingung cara untuk memanjangkan rambut pendek mereka dengan cepat.

Melansir dari Healthline, American Academy of Dermatology mengungkap, bahwa rambut tumbuh rata-rata sepanjang 1,27 centimeter per bulan. Namun, ada beberapa trik dan perawatan rambut yang bisa dilakukan untuk mendukung pertumbuhan rambut lebih cepat. Meski begitu, beberapa trik memanjangkan rambut dengan instan tentu saja memiliki efek samping.

Dengan menjalani gaya hidup yang sehat dan bantuan beberapa bahan alami, pertumbuhan rambut kamu dinilai akan semakin cepat. Nah, salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @monovoc pada (17/2) lalu.

Melalui videonya tersebut pemilik akun membagikan cara memanjangkan rambut pria pakai hair serum dari 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah biji fenugreek dan minyak kelapa.

"Homemade hair serum for hair growth (Serum rambut buatan sendiri untuk pertumbuhan rambut)," tulisnya sebagai keterangan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @monovoc, Rabu (22/3).

Cara memanjangkan rambut pria pakai hair serum dari 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam fenugreek mengandung beberapa vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan rambut seperti protein, kalium, asam nikotinat, vitamin C, zat besi dan juga lecithin yang semuanya ini sangat dibutuhkan rambut.

Kandungan asam nikotinat dalam fenugreek berguna untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Sementara lecithin akan memberikan energi untuk memperkuat folikel rambut. Sehingga mampu mengurangi rambut rontok.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES