Bikin berkilau & antiketombe, ini cara membuat hair spray untuk atasi rambut kusut pakai 1 jenis buah

Bikin berkilau & antiketombe, ini cara membuat hair spray untuk atasi rambut kusut pakai 1 jenis buah

Lemon mengandung limonene yang bisa membantu memperbaiki rambut kering, susah diatur, dan kasar. Jus lemon yang mengandung antioksidan dan nutrisi lain juga dapat membantu menjaga rambut tetap halus dan sehat. Bahkan, kandungan asam folat dan vitamin C yang tinggi dalam jus lemon bisa mengurangi sifat berminyak pada rambut, membuatnya berkilau, dan halus.

Sedangkan vodka atau rum, memiliki tingkat pH yang sangat rendah sehingga bisa membantu menormalisasi tingkat pH rambut. Sifat asam vodka juga membantu mencegah rambut kusut dan mengurangi rambut mengembang. Nah, kedua bahan tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai hair spray yang mampu mengatasi rambut kusut sekaligus menghilangkan ketombe.

Berikut cara membuatnya.

Cara membuat hair spray untuk atasi kusut pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@neat.caroline

Bahan:

1. 2 buah lemon.
2. 1 sendok makan vodka.
3. Air secukupnya.

Cara membuat:

Cara membuat hair spray untuk atasi kusut pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@neat.caroline

1. Iris-iris tipis lemon lalu masukkan ke dalam panci yang sudah berisi air.
2. Rebus selama kurang lebih 30 menit sampai air berubah kekuningan.
3. Matikan kompor dan saring air rebusan lemon.
4. Tunggu sampai dingin lalu pindahkan pada botol spray.
5. Tambahkan vodka lalu kocok sampai tercampur merata.
6. Semprotkan pada rambut saat dibutuhkan agar rambut bebas kusut.

Cara membuat hair spray untuk atasi kusut pakai 1 jenis buah ini sudah ditonton sebanyak 31 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 770 tanda suka.

@neat.caroline Easy natural hairspray recipe! #fyp #nontoxicliving #homemade #diy #diyskincare #diybeauty #hairspray #hairsprayhacks #learnontiktok #beautytips #sustainableliving #zerowasteliving original sound - Neat Caroline

Jika kamu ingin lebih praktis, tenang saja saat ini telah banyak produk hair spray yang dijual di pasaran. Salah satunya yakni Makarizo Salon Daily Hair Spray Extra Strong Hold. Produk ini dapat menambah volume pada rambutmu dan menjaga gaya rambut apa pun dengan daya tahan yang kuat, termasuk rambut curly alami atau hasil styling-mu tetap rapi seharian.

Hasil akhir yang akan kamu dapatkan ialah rambut yang berkilau alami tanpa khawatir akan residu yang tertinggal pada rambut. Untuk menggunakannya, semprotkan Makarizo Salon Daily Hair Spray Extra Strong Hold sekitar 30 cm dari rambut untuk mempertahankan styping. Klik di bawah ini untuk mendapatkan produk Makarizo Salon Daily Hair Spray Extra Strong Hold.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES