Bikin akar semakin kuat, begini trik atasi rambut rapuh dan rontok hanya pakai 3 bahan makanan

Bikin akar semakin kuat, begini trik atasi rambut rapuh dan rontok hanya pakai 3 bahan makanan

Dalam salah satu video yang diunggahanya, pemilik kanal tersebut menunjukkan cara membuat hair oil dengan menggunakan tiga bahan makanan, yakni alpukat, daun mint, dan rosemary. Buah seperti alpukat ini mengandung vitamin E yang dapat memperkuat akar rambut. Kandungan vitamin B, C, dan K di dalamnya bisa membuat rambut tumbuh subur.

Sementara itu, daun mint memiliki kandungan menthol yang dapat memberikan sensasi rasa dingin dan mengatasi ketombe. Di sisi lain, adanya rosemary dengan kandungan antioksidan dan zat antiinflamasi ini membantu mengurangi peradangan, merangsang pertumbuhan, dan memperbaiki kerusakan rambut.

Lantas bagaimana cara membuat hair oil untuk atasi rambut rapuh dan rontok? Yuk, intip cara yang dibagikan oleh pengguna YouTube @naturalvanesta, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (19/5).

Bahan-bahan:

trik atasi rambut rapuh dan rontok berbagai sumber

foto: YouTube/@naturalvanesta

1. 1 Buah alpukat
2. Daun mint
3. Rapeseed oil
4. Rosemary
5. Essential oil

Cara membuat:

trik atasi rambut rapuh dan rontok berbagai sumber

foto: YouTube/@naturalvanesta

1. Ambil daging buah alpukat dan masukkan ke dalam wadah bersih
2. Bersihkan terlebih dahulu daun mint
3. Lalu, tambahkan beberapa lembar daun mint ke dalam wadah alpukat
4. Haluskan semua bahan tersebut hingga memiliki tekstur kental
5. Tambahkan satu lembar daun rosemary dan masak beberapa menit, sambil diaduk
6. Saring bahan-bahan tersebut dan ambil airnya
7. Tambahkan essential oil dan aduk kembali.

Sementara itu, untuk cara menggunakannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan bahan tersebut pada kulit kepala, sembari dipijat perlahan. Pada tahapan akhir, hair oil tersebut tidak perlu kamu bilas. Selain itu, untuk agar rambut semakin sehat dan akar rambut kuat, gunakan hair care ini secara rutin. Banyak pengguna YouTube yang juga memberikan tips lain dalam membuat hair oil.

"Saya menggunakan mint, jahe cengkeh, rosemary dan jahe segar, rebus selama 20 menit dan diamkan dalam panci selama 24 jam kemudian masukkan cairan ke dalam botol semprot, putri saya dan saya menggunakan ini setiap hari untuk menjaga kelembapan rambut alami kami. benar-benar penumbuh rambut dan pelembab yang luar biasa!" tulis akun @Freida petty.

"Saya menggunakan alpukat, minyak kelapa, yogurt tawar terkadang susu almond, campur menjadi satu dan gunakan seperti pengeriting rambut dan saya tutupi dengan tutup plastik, simpan selama satu jam atau lebih, cuci bersih dan oleskan campuran pisang, santan untuk kondisioner , teruskan selama yang saya mau lalu bilas dan oleskan minyak apa pun yang Anda gunakan dan sisir rambut dan gaya yang Anda inginkan, yang bisa saya katakan saya telah membiarkan rambut saya rontok karena stres dan saya mulai menggunakan ini rambut saya benar-benar tumbuh kembali dan itu sangat lembut," tulis komentar akun @antoinettebell.

"Resep bagus. Tapi kamu bisa gunakan minyak zaitun," komentar akun @jk.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES