Bebas rontok dan botak, ini trik menumbuhkan rambut rapuh dan tipis pakai hair oil dari 1 jenis daun

Bebas rontok dan botak, ini trik menumbuhkan rambut rapuh dan tipis pakai hair oil dari 1 jenis daun

Seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @mahes0812 pada (14/6) lalu. Dalam video dengan durasi 38 detik tersebut pemilik akun membagikan trik menumbuhkan rambut rapuh dan tipis pakai hair oil dari 1 jenis daun. Daun yang digunakan adalah daun kari. Selain daun kari, ia juga menambahkan bahan lain yaitu biji fenugreek dan minyak kelapa.

"hair growth oil tips (tips minyak penumbuh rambut)," katanya dalam keterangan video, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @mahes0812, Rabu (14/6).

Trik menumbuhkan rambut rapuh dan tipis pakai hair oil dari 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Daun kari tak hanya bermanfaat untuk menambah aroma masakan saja. Daun kari pun memiliki kemampuan alami untuk rambut sehat dan berkilau. Daun kari mengandung serat dan protein yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Daun satu ini juga mengandung beta-karoten dan asam amino yang berperan untuk mengurangi kerontokan rambut dan memperkuat folikel rambut. Pasalnya, kedua zat ini mampu membantu mengatasi rambut rontok dan penipisan rambut.

Mengandung banyak antioksidan, daun kari dapat membantu untuk membasmi kulit kepala mati dan penumpukan folikel yang merupakan penyebab utama untuk ketombe. Daun kari juga kaya akan asam amino yang membantu untuk mengunci kadar air pada kulit kepala. Sehingga mencegah rambut rapuh dan rusak.

Sementara biji fenugreek mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin D, mineral, dan serat. Melansir Stylecraze, fenugreek adalah salah satu solusi paling efektif untuk mengatasi ketombe dan mengatasi rambut rontok. Cara kerja fenugreek dengan memperkuat helai rambut hingga akarnya. Nah, selain menjaga rambut tetap kuat, fenugreek bermanfaat mendorong pertumbuhan rambut berkat kandungan protein dan asam nikotinat di dalamnya.

Minyak kelapa juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu jadikan untuk merawat rambut. Minyak kelapa merupakan minyak nabati yang dihasilkan dari daging buah kelapa. Di dalamnya kaya kandungan vitamin, asam lemak, asam laurat, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan rambut.

Ecozest Extra Virgin Coconut Oil dapat menjadi pilihanmu untuk menumbuhkan rambut. Ecozest Extra Virgin Coconut Oil adalah minyak kelapa murni yang diolah dari 100% kelapa segar organik. Minyak ini diproses tanpa pemanasan atau pemutihan, sehingga kandungan nutrisi dan aroma kelapanya tetap terjaga. Minyak ini cocok digunakan untuk masak, perawatan kulit, rambut, dan gigi. Minyak ini juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan metabolisme, dan melindungi dari infeksi. Untuk membelinya secara online kamu bisa klik di bawah ini.

Minyak kelapa memiliki manfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Sebab, di dalam minyak kelapa mengandung asam lemak yang berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala serta membantu merangsang pertumbuhannya. Asam lemak ini memiliki peran dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegahnya dari kerontokan.

Bahan-bahan tersebut bisa kamu olah dan manfaatkan untuk membuat hair oil guna membantu menumbuhkan rambut rapuh dan tipis. Jika digunakan secara rutin, maka hair oil dari bahan-bahan tersebut akan membuat rambutmu lebih sehat dan bebas rontok. Berikut cara pembuatannya.

Trik menumbuhkan rambut rapuh dan tipis pakai hair oil dari 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@mahes0812

Bahan:

1. 1-2 Sendok biji fenugreek.
2. Segenggam daun kari.
3. 1 Cup minyak kelapa.

Cara membuat:

1. Sangrai biji fenugreek dan daun kari selama 4-6 menit.
2. Pindahkan kedalam blender atau chopper untuk menghaluskannya lalu sisihkan.
3. Masukkan minyak kelapa pada panci lalu panaskan.
4. Tambahkan biji fenugreek dan daun kari yang sudah dihaluskan pada minyak kelapa panas.
5. Masak selama 5-10 menit dengan api kecil sembari terus diaduk.
6. Matikan kompor lalu tunggu sampai dingin.
7. Saring menggunakan kain bersih lalu ambil minyaknya.
8. Aplikasikan pada kulit kepala dan akar rambut.
9. Pijat-pijat dengan lembut selama 5-10 menit agar hair oil meresap.
10. Diamkan selama 1-2 jam lalu bilas menggunakan sampo dan kondisioner andalanmu.
11. Gunakan hair oil ini secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil optimal.

Trik menumbuhkan rambut rapuh dan tipis pakai hair oil dari 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@mahes0812

Trik menumbuhkan rambut rapuh dan tipis pakai hair oil dari 1 jenis daun ini viral. Bahkan sampai artikel ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 502,5 ribu kali dan memperoleh lebih dari 16,4 likes.

@mahes0812 hair growth oil tips #hairoilforhairgrowth #homemadehairoilforhairgrowth #haircaretip original sound - MDL FASHION HOUSE



(brl/far)

tags

STORIES