Bantu cegah kerontokan rambut, begini cara membuat hair tonic hanya pakai 1 jenis daun

Bantu cegah kerontokan rambut, begini cara membuat hair tonic hanya pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Rambut rontok merupakan permasalahan kulit kepala yang bisa terjadi pada siapapun, baik muda ataupun tua. Sudah pasti kerontokan rambut ini membuat siapapun yang mengalaminya merasa terganggu. Hal ini lantaran bisa mempengaruhi penampilan kamu sehari-hari.

Penyebab utama dari kerontokan rambut yang sering dialami adalah stres. Faktor yang satu ini tidak hanya dapat mempengaruhi kesehatan saja. Melainkan berpengaruh besar pada kecantikan rambut kamu. Pasalnya, stress yang berkepanjangan dapat mempengaruhi siklus pertumbuhan rambut.

Tidak hanya itu saja, terdapat faktor lainnya yaitu pengaruh hormon, penyakit tertentu, perawatan rambut yang tidak cocok, dan genetik. Terdapat berbagai cara untuk mengatasi rambut rontok. Mulai dari perawatan di klinik kecantikan, penggunaan hair care yang sesuai, dan treatment di rumah dengan memanfaatkan satu jenis dedaunan untuk hair tonic.

cara membuat hair tonic hanya pakai 1 jenis daun berbagai sumber

foto: YouTube/@Tanduria

Nah, daun yang bisa kamu pakai kali ini adalah rosemary atau rosmarinus officinalis adalah tanaman yang berasal dari daerah Mediterania. Jenis daun yang satu ini tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan saja, ternyata bisa dimanfaatkan untuk kesehatan rambut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES