Bantu bersihkan kulit kepala, ini trik atasi ketombe kering pakai 3 bahan dapur

Bantu bersihkan kulit kepala, ini trik atasi ketombe kering pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Salah satu masalah rambut yang sangat mengganggu kenyamanan dan penampilan adalah ketombe. Ketombe lebih sering muncul pada orang yang jarang keramas atau kurang menjaga kebersihan rambut. Ketombe juga dapat muncul akibat produksi minyak atau sebum yang berlebihan di kulit kepala, stres, perubahan hormon, hingga penyakit tertentu.

Berbagai faktor bisa meningkatkan risiko munculnya ketombe, termasuk usia seseorang, cuaca, tingkat stres, kondisi medis, dan pilihan produk rambut. Ketombe adalah kondisi kulit kepala yang ditandai dengan munculnya serpihan kulit yang disertai rasa gatal. Ini adalah masalah yang sangat umum terjadi pada orang dari berbagai kalangan usia.

Karena disebabkan oleh kulit kepala yang terlalu berminyak atau terlalu kering, ketombe juga terbagi menjadi 2 jenis, yaitu ketombe kering dan basah. Ketombe kering biasanya akan menimbulkan rasa yang gatal dan berbentuk serpihan seperti kerak yang mudah berguguran. Tidak hanya membuat rambut mudah berantakan, ketombe juga seringkali membuat penampilan jadi tidak menarik.

Jika kamu salah satu orang yang bermasalah dengan ketombe kering, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @jfamc pada (25/2/2021). Ia memberikan trik atasi ketombe kering pakai 3 bahan dapur yaitu yoghurt, telur, dan madu.

"easy hair mask for dry scalp (masker rambut mudah untuk kulit kepala kering)," tulisnya sebagai keterangan video yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @jfamc, Senin (17/4).

Trik atasi ketombe kering pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Yoghurt mengandung sifat antijamur dan antibakteri yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan bertindak sebagai pembersih alami dan menyingkirkan ketombe. Manfaat antibakteri pada yoghurt juga membantu menenangkan kulit kepala dan mengurangi rasa gatal.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES