Bantu atasi gatal dan lepek, begini trik menghilangkan ketombe membandel pakai 4 bahan dapur

Bantu atasi gatal dan lepek, begini trik menghilangkan ketombe membandel pakai 4 bahan dapur

Brilio.net - Ketombe adalah salah satu permasalahan pada rambut yang sering dikeluhkan banyak orang. Hal ini karena serpihan putih kecil yang berjatuhan ketika menggaruk kulit kepala dapat mengurangi rasa percaya diri. Tidak hanya itu, ketombe juga dapat menyebabkan rasa gatal, hingga kerontokan rambut.

Salah satu penyebab munculnya ketombe yaitu rambut yang kotor karena jarang keramas. Selain itu, ada beberapa faktor lainnya yang menyebabkan ketombe bisa muncul seperti produksi minyak yang berlebih, perubahan hormon, stress hingga beberapa penyakit tertentu seperti psoriasis dan dermatitis seboroik.

Jika dibiarkan, maka ketombe akan membandel dan menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Kondisi ini akan membuat kamu cenderung menggaruk kulit kepala dengan kasar dan kencang. Alih-alih meredakan rasa gatal, yang ada justru ketombe semakin parah bahkan menimbulkan iritasi serta luka di kulit kepala.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan sampo yang diformulasikan untuk mengatasi ketombe. Selain itu, kamu harus lebih rajin untuk membersihkan rambut dengan rutin keramas. Untuk memaksimalkan pencegahan ketombe, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan dapur yang ada di rumah. Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @specsandblazers pada 2 November 2022 lalu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES