Auto lebat dan sehat, ini cara membuat spray rambut untuk atasi rontok pakai 2 jenis bunga

Auto lebat dan sehat, ini cara membuat spray rambut untuk atasi rontok pakai 2 jenis bunga

Brilio.net - Berbicara masalah rambut rontok memang tak akan pernah ada habisnya. Rambut rontok atau alopecia dapat memengaruhi kulit kepala dan seluruh tubuh. Sifatnya permanen atau sementara dan umumnya dialami oleh rambut di area kepala.

Rambut rontok adalah gangguan yang dipicu oleh keturunan, perubahan hormon, kondisi medis, atau bagian normal dari penuaan. Risiko masalah ini lebih rentan terjadi pada pria ketimbang wanita.

Kerontokan rambut dapat terjadi dengan berbagai cara yang berbeda, tergantung penyebabnya. Masalah pada kulit kepala ini dapat terjadi mendadak atau bertahap, dan memengaruhi bagian kulit kepala atau seluruh tubuh.

Beberapa kasus kerontokan dapat terjadi sementara, sedangkan ada pula yang bersifat permanen. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa berujung pada kebotakan.

Rambut rontok yang terjadi secara bertahap paling sering disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Selain itu, pola makan yang tidak sehat, seperti kurang protein dan zat besi, juga dapat mengurangi kesuburan akar rambut, sehingga menimbulkan kerontokan.

Kerontokan rambut tidak selalu dapat dicegah, terutama yang terkait dengan faktor keturunan. Akan tetapi, pencegahan rambut rontok bisa dimulai dari perawatan rambut secara rutin.

Nah, kamu bisa memulai dengan menerapkan hidup sehat, makan makanan yang bergizi, mengurangi styling rambut, hingga menggunakan berbagai produk hair care. Salah satu produk hair care yang bisa kamu gunakan adalah spray rambut.

Mungkin kamu bisa membeli spray rambut khusus rambut rontok yang dijual di pasaran dengan berbagai kandungan dan manfaatnya. Namun, nyatanya kamu juga bisa lho membuat spray rambut sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @chebepowder10 pada (5/3) lalu.

Melalui video yang diunggah itu, pemilik akun membagikan cara membuat spray rambut untuk atasi rontok pakai 2 jenis bunga. Bunga yang digunakan adalah bunga mawar dan bunga sepatu. Tak hanya itu saja, karena pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu cengkeh dan esensial oil.

"Water spray for hair growth (Semprotan air untuk pertumbuhan rambut)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @chebepowder10, Kamis (1/6).

Cara membuat spray rambut untuk atasi rontok pakai 2 jenis bunga Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES