Cuma pakai 3 bahan alami, ini cara membuat spray penumbuh rambut untuk lebatkan dan cegah rontok

Cuma pakai 3 bahan alami, ini cara membuat spray penumbuh rambut untuk lebatkan dan cegah rontok

Brilio.net - Mempunyai rambut yang lebat, berkilau, dan bebas rontok adalah sebuah dambaan bagi kebanyakan orang. Saking pentingnya memiliki rambut yang lebat dan sehat banyak orang mencari tahu mengenai berbagai macam cara menumbuhkan rambut. Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang karena rambut tak hanya memberikan kehangatan, perlindungan, tetapi rambut juga untuk keindahan dan penunjang penampilan.

Namun sayangnya, tak semua orang memiliki rambut yang sehat dan lebat. Banyak yang mengeluhkan rambutnya bermasalah. Salah satu masalah kesehatan rambut yang dikeluhkan banyak orang adalah masalah kerontokan rambut. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan rambut rontok seperti stres emosional dan stres fisik yang diterima tubuh dari paparan radikal bebas dari polusi lingkungan.

Jika kamu mengalaminya, hal ini tentu tidak dapat disepelekan. Sebab, kondisi tersebut pada akhirnya dapat berujung pada penipisan rambut jika masalah tersebut tidak segera ditangani. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa perawatan rambut sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan aman.

Alih-alih memilih cara-cara yang instan untuk menghadapi kerontokan dengan menggunakan penyubur rambut, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu. Selain lebih aman, bahan-bahan tersebut juga mudah ditemukan dan relatif lebih murah.

Salah satunya seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @daniawiththegoodhair pada (6/2/2022) lalu. Dalam videonya tersebut ia membagikan cara membuat spray penumbuh rambut untuk lebatkan dan cegah rontok pakai 3 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah bunga mawar, daun rosemary, dan gliserin.

"my DIY rose water spray for hair (semprotan air mawar DIY saya untuk rambut)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @daniawiththegoodhair, Senin (22/5).

Cara membuat spray penumbuh rambut pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mawar memang telah digunakan sebagai produk kecantikan selama ribuan tahun, maka tak heran jika dapat memberikan kebaikan untuk kulit. Tapi lebih dari itu, air mawar bisa diaplikasikan setiap hari dan merupakan bahan serbaguna, termasuk untuk kesehatan rambut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES