Auto lebat dan antibotak, ini trik mengatasi rontok berlebih pakai masker dari 1 jenis tepung

Auto lebat dan antibotak, ini trik mengatasi rontok berlebih pakai masker dari 1 jenis tepung

Trik mengatasi rontok berlebih pakai masker dari 1 jenis tepung Berbagai sumber

Trik mengatasi rontok berlebih pakai masker dari 1 jenis tepung
freepik.com

Tepung maizena atau cornstarch merupakan bahan dapur yang biasanya digunakan untuk mengentalkan sesuatu atau membuat kue. Manfaat tepung maizena sebenarnya tak terbatas pada makanan, namun juga kecantikan dan kesehatan rambut. Tepung jagung ternyata bisa menyerap minyak, sehingga rambut nggak gampang lepek.

Selain itu, tepung jagung juga berfungsi untuk melembutkan dan menghaluskan rambut. Bahkan, penggunaan tepung jagung di kulit kepala bisa juga mengatasi masalah ketombe.

Tepung jagung atau maizena memiliki berbagai kandungan bermanfaat, termasuk vitamin A, B, C, dan E serta berbagai mineral seperti seng, magnesium, kalium, zat besi, kalsium, dan fosfor. Vitamin dan mineral ini yang dibutuhkan rambut agar bebas rontok dan tetap sehat untuk jangka waktu yang panjang.

Sedangkan kopi bubuk juga memiliki manfaat beragam untuk rambut. Selama ini mungkin kamu hanya mengenal kopi sebagai minuman yang mengandung kafein untuk mencegah kantuk. Namun ternyata kopi juga berguna untuk memelihara kesehatan rambut. Manfaat kopi diperoleh dari kafein yang ada didalamnya.

Kopi diketahui bisa mengatasi kerontokan. Manfaat kopi untuk rambut rontok ini karena adanya kandungan kafein - berguna untuk merangsangkan pertumbuhan dan menghentikan kerontokan. Pada pria, rambut rontok biasanya disebabkan hormon dihidrotestosteron (DHT) yang merusak folikel rambut. Hal serupa juga bisa dirasakan oleh wanita.

Kopi dipercaya memberikan efek hormon DHT pada rambut. Penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Dermatology menyebutkan bahwa kafein efektif untuk menghambat efek DHT pada rambut pria. Sementara itu, pada wanita kafein berperan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

(brl/ola)

tags

STORIES