Antikusut, ini cara membuat keratin hair mask untuk menghaluskan rambut berwarna pakai 1 bahan makanan

Antikusut, ini cara membuat keratin hair mask untuk menghaluskan rambut berwarna pakai 1 bahan makanan

Karena kamu ternyata juga bisa lho melakukan perawatan keratin sendiri dirumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @lifewithsabin pada (23/11/2021) lalu.

Dalam video unggahan, pemilik akun membagikan cara membuat keratin hair mask untuk menghaluskan rambut berwarna pakai 1 bahan makanan. Bahan makanan yang digunakan adalah beras yang sudah dimasak atau nasi. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti, kuning telur, yoghurt, tepung maizena, dan castor oil.

"keratin Treatment at Home," tulisnya sebagai keterangan video unggahann, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lifewithsabin, Kamis (6/4).

Cara membuat keratin hair mask rambut berwarna pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya sebagai bahan makanan, nasi, beras, atau air cuciannya memang memiliki beragam manfaat untuk kecantikan. Kandungan inositol dan asam amino pada air beras memberikan lapisan tambahan pada permukaan rambut. Hal ini membuat rambut bisa memantulkan cahaya sehingga tampak berkilau.

Kandungan ini juga melembutkan rambut dengan cara mengurangi gesekan antarhelai rambut. Jadi, rambut mudah disisir sehingga tetap kuat dan tidak mudah rapuh. Terlebih, rambut yang lebih mudah disisir membuat permukaannya tampak halus dan lebih bersinar.

Sedangkan kuning telur, mengandung lesitin bisa membantu melembapkan sekaligus menguatkan rambut. Lesitin berfungsi sebagai emolien yang membuat rambut terasa halus karena kelembapannya terjaga. Karena itu, rambut lebih lembut, mudah diatur, dan lebih berkilau.

Tak terkecuali dengan yoghurt yang juga mengandung banyak nutrisi, seperti kalium, kalsium, protein, dan vitamin D. Berbagai mineral bergizi itulah yang membantu rambut memiliki akar yang lebih kuat sehingga rambut tidak mudah rontok. Bahkan kandungan lemak pada yoghurt akan memberikan kelembapan pada batang rambut dan menjadikannya lebih halus.

Sementara tepung maizena, dapat membantu mengurangi rambut kusut dengan menjadi lapisan pelindung tambahan bagi helai rambut. Tepung maizena memiliki berbagai kandungan bermanfaat, termasuk vitamin A, B, C, dan E serta berbagai mineral seperti seng, magnesium, kalium, zat besi, kalsium, dan fosfor. Begitupun dengan castor oil yang sangat baik untuk melembapkan rambut. Minyak tumbuhan ini bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut yang kering dan kasar.

Dari bahan-bahan yang disebutkan, kamu bisa lho memanfaatkannya sebagai perawatan keratin dirumah dengan membuatnya sebagai masker. Yuk, simak cara pembuatannya.

Cara membuat keratin hair mask rambut berwarna pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@lifewithsabin

Bahan:

1. 1 cup nasi.
2. 1 butir kuning telur.
3. 1 sendok makan yoghurt.
4. 1 sendok makan tepung maizena.
5. 1 sendok makan castor oil.

Cara membuat:

1. Campur bahan-bahan tersebut pada blender lalu haluskan sampai berbentuk seperti pasta.
2. Aplikasikan pada rambut secara merata.
3. Gulung rambut dan tutup dengan shower cap lalu diamkan selama 1 jam.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih dan lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner.
5. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang halus dan antikusut.

Cara membuat keratin hair mask rambut berwarna pakai 1 bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@lifewithsabin

Video yang berisi cara membuat keratin hair mask untuk menghaluskan rambut berwarna pakai 1 bahan makanan ini lantas viral. Hingga saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 902,7 ribu kali dan memperoleh lebih dari 38 ribu tanda suka.

@lifewithsabin keratin Treatment At Home #keratin #keratintreatment #tiktokuk_uk #pageforyou_viral #fypviral love nwantiti (feat. Dj Yo! & AX'EL) [Remix] - CKay

(brl/far)

tags

STORIES