7 Kelebihan pakai minyak kemiri untuk rambut, atasi gejala psoriasis

7 Kelebihan pakai minyak kemiri untuk rambut, atasi gejala psoriasis

Brilio.net - Memiliki rambut yang sehat dan terhindar dari segala permasalahan, seperti ketombe, rambut rontok, rambut bercabang hingga kering tentu jadi dambaan banyak orang. Untuk mewujudkan impian memiliki rambut yang sehat, kamu tentu harus merawat rambut. Saat ini, banyak orang yang pergi ke salon untuk melakukan perawatan rambut dengan berbagai macam obat dan teknologi yang memiliki kandungan bahan kimia.

Padahal, kenyataannya tidak semua orang cocok dengan bahan kimia yang ada pada produk perawatan rambut. Tak hanya itu, memakai bahan kimia yang terlalu berlebihan malah bisa membuat rambut menjadi rusak, kusut, bercabang bahkan patah. Sebaiknya kamu merawat dan menjaga kesehatan rambut untuk menghindari risiko rambut rusak akibat penggunaan bahan kimia.

Alih-alih perawatan rambut di salon dengan produk yang mengandung senyawa kimia, lebih baik menggunakan bahan alami yang bisa membuat rambut menjadi lebih sehat, salah satunya adalah minyak kemiri. Bahan alami satu ini bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut, karena kandungan nutrisi di dalamnya yang kaya akan asam lemak linoleat, asam oleat, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang dapat menutrisi serta mencegah kerusakan rambut.

Minyak kemiri merupakan minyak yang berasal dari biji kemiri atau aleuries moluccanus yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk merawat rambut. Menggunakan minyak kemiri secara rutin bisa membuat rambut menjadi lebih sehat karena kandungan vitamin, mineral, asam lemak dan senyawa flavonoid didalamnya.

Berikut tujuh kelebihan memakai minyak kemiriuntuk rambut, dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Kamis (16/3).

Mgg: Jessica Tosya

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES