7 Cara merawat rambut agar tidak rusak akibat sering berenang, rutin gunakan conditioner

7 Cara merawat rambut agar tidak rusak akibat sering berenang, rutin gunakan conditioner

Brilio.net - Berenang merupakan kegiatan olahraga yang menyenangkan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, bagi kamu yang sering melakukan renang harus menjaga dan merawat rambut dengan ekstra. Pasalnya, air di kolam renang memiliki banyak kandungan kimia seperti kaporit yang dapat memberikan efek samping pada tubuh terutama rambut.

Kaporit sendiri umum digunakan untuk menjaga air kolam renang agar tetap bening dan tidak berlumut. Terlalu sering berenang dapat membuat tekstur rambut menjadi kasar, kering dan bercabang. Bahkan rambut juga menjadi lebih mudah patah dan rontok. Hal ini dikarenakan zat kimia yang ada pada air kolam renang dapat menyerap seluruh minyak alami pada rambut.

Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga rambut agar tetap sehat. Agar rambut tetap sehat, kamu perlu merawat rambut sebelum dan sesudah melakukan aktivitas renang. Perawatan rambut sebelum berenang diperlukan untuk melindungi rambut dari zat kimia pada air kolam.

Selain itu, perawatan setelah berenang dilakukan untuk merawat rambut agar tetap kuat dan sehat. Bagi yang gemar berenang dan memiliki permasalahan rambut tidak perlu khawatir, karena briliobeauty.net telah merangkum tujuh cara merawat rambut agar tidak rusak akibat sering berenang, Sabtu (4/3).

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES