5 Tips menggunakan vitamin rambut agar sehat dan berkilau, keramas terlebih dahulu

5 Tips menggunakan vitamin rambut agar sehat dan berkilau, keramas terlebih dahulu

Brilio.net - Dinilai sebagai mahkota, rambut menjadi hal wajib yang harus dirawat. Pasalnya, rambut kerap mengalami beberapa masalah jika dibiarkan begitu saja tanpa perawatan khusus. Salah satu paling umum dan sederhana adalah memilih sampo yang tepat, penggunaan serum rambut, hingga vitamin. Tak jarang juga masker rambut menjadi andalan seminggu 2 kali.

Ketika kamu sudah menemukan sampo yang cocok, maka selanjutnya aplikasikan pula vitamin rambut. Hal ini penting, agar rambut tampak sehat dan berkilau.

Vitamin rambut merupakan produk perawatan rambut berupa suplemen yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Biasanya vitamin rambut ini terbuat dari biotin, vitamin C dan E, kolagen, asam folat, asam lemak omega 3, dan ginseng yang bisa memperkuat akar rambut.

Biasanya vitamin rambut yang sering digunakan banyak orang adalah vitamin E. Hair vitamin ini banyak diminati karena membuat rambut menjadi lebih sehat, kuat, dan berkilau. Hal ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan di dalamnya.

Berbicara mengenai vitamin rambut, produk kecantikan ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan rambut. Dikutip briliobeauty.net dari Newson6, terdapat beberapa manfaat menggunakan vitamin rambut, seperti memperkuat, membuat rambut berkilau, mengatasi kerontokan karena stress, dan mencegah penuaan dini pada rambut.

Begitu penting penggunaan vitamin rambut pada perawatan. Namun, sebelum menggunakan vitamin rambut, kamu harus mengetahui terlebih dahulu tips menggunakan vitamin rambut yang benar agar mendapatkan manfaat. Nah, berikut ini 5 tips menggunakan vitamin rambut, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selas (13/12).

1. Keramas.

Tips menggunakan vitamin rambut Freepik.com

foto: freepik.com

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah keramas terlebih dahulu sebelum menggunakan vitamin rambut. Hal ini dilakukan agar rambut bersih.

2. Gunakan kondisioner.

Tips menggunakan vitamin rambut Freepik.com

foto: freepik.com

Setelah itu keramas jangan lupa menggunakan kondisioner. Produk hair care yang satu ini cukup penting. Pasalnya, kondisioner membantu melindungi helai rambut dari paparan bahan kimia.

Tidak hanya itu, ketika menggunakan kondisioner kamu tidak disarankan untuk mengaplikasikan kondisioner pada akar rambut. Jadi cukup di pertengahan rambut hingga ujungnya saja. Hal ini membuat kondisioner berubah menjadi kotoran yang menumpuk dan justru menimbulkan ketombe.

3. Bilas dan keringkan.

Tips menggunakan vitamin rambut Freepik.com

foto: freepik.com

Perlu kamu ketahui, vitamin rambut tidak diaplikasikan secara langsung setelah mencuci rambut. Hal yang harus kamu lakukan setelah itu adalah membilas rambut hingga bersih. Kemudian keringkan terlebih dahulu.

4. Aplikasikan vitamin rambut.

Tips menggunakan vitamin rambut Freepik.com

foto: freepik.com

Tips berikutnya yaitu aplikasikan vitamin ketika rambut setengah kering. Hal ini membuat kinerja vitamin rambut bekerja secara optimal. Sehingga kamu mendapatkan manfaat dari vitamin rambut tersebut.

Sementara itu, ketika menggunakan vitamin rambut terdapat hal yang perlu kamu perhatikan. Pengaplikasian vitamin rambut tidak boleh terkena kulit kepala. Pasalnya, vitamin rambut yang mengendap dapat menimbulkan ketombe. Maka dari itu, cukup aplikasikan vitamin rambut pada batang.

5. Tidak menggunakan alat styling.

Tips menggunakan vitamin rambut Freepik.com

foto: freepik.com

Tips berikutnya yaitu hindari penggunaan alat penata rambut atau styling. Walaupun vitamin rambut dapat digunakan sebagai heat protection hal ini jangan terlalu sering digunakan. Pasalnya, dapat membuat rambut kamu rusak.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES