Tanpa pakai aseton, ini 5 bahan dapur yang bisa digunakan untuk menghapus kuteks

Tanpa pakai aseton, ini 5 bahan dapur yang bisa digunakan untuk menghapus kuteks

Brilio.net - Saat ini banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mempercantik tampilan kuku, salah satunya adalah dengan memakai kuteks atau cat kuku. Kuteks hadir sebagai produk kecantikan dimaksudkan untuk membuat tampilan kuku menjadi lebih menawan.

Kandungan yang ada pada kuteks biasanya terdiri dari campuran polimer organik dan beberapa bahan yang dapat memberikan warna dan tekstur yang unik. Dengan berbagai warna dan jenis yang ada tentunya membuat kuteks semakin menarik dan diminati oleh banyak orang.

Namun, ketika kamu ingin mengganti warna kuteks tersebut, kamu membutuhkan cara yang tepat dan aman untuk menghapus kuteks yang kamu gunakan. Salah satu yang biasa dipakai untuk menghapus kuteks yakni aseton.

Aseton sendiri merupakan bahan kimia yang seringkali digunakan sebagai pelarut untuk menghapus kuteks. Aseton sering kali digunakan karena dapat menghapus kuteks dengan mudah dan cepat. Akan tetapi, tahu ngga sih kalau penggunaan aseton dalam jangka panjang dapat membuat kuku kering dan mengakibatkan iritasi kulit di sekitar kuku?

Nah, daripada pakai aseton kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan lain untuk menghapus kuteks loh. Berikut briliobeauty.net telah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/3), 5 bahan dapur yang bisa kamu gunakan untuk menghapus kuteks.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES