11 Rekomendasi kuteks halal mulai Rp 15 ribu, bisa dipakai saat salat

11 Rekomendasi kuteks halal mulai Rp 15 ribu, bisa dipakai saat salat

Brilio.net - Memiliki kuku yang indah adalah impian bagi para wanita. Namun bagi wanita muslim biasanya kesulitan mempercantik kuku dengan kuteks. Pasalnya lapisan kuteks bisa menutupi kuku, sehingga tidak tersentuh air wudu. Kuteks hanya bisa dipakai saat sedang datang bulan. Sebagai alternatif kuteks, henna atau pacar bisa digunakan. Walaupun begitu, pilihan warnanya memang terbatas.

Pada zaman dulu, perempuan muslim mewarnai kuku dengan cara menggunakan pacar atau henna. Mempercantik kuku memang menjadi salah satu cara perempuan agar kuku terlihat lebih estetik.

Namun sekarang, ada banyak cara untuk mewarnai kuku yaitu dengan kuteks. Apalagi, warna kuteks begitu beragam ditambah dengan adanya seni melukis kuku. Semakin berkembangnya zaman, kini, perempuan muslim juga tetap bisa menggunakan kuteks halal yang bisa dipakai untuk salat.

Pasalnya selain membuat tampilan kuku makin cantik, formulasi cat kuku halal juga memungkinkannya dapat tetap bernapas. Dengan begitu, kuku juga tampak senantiasa sehat.

Kuteks dinyatakan halal jika sudah lolos serangkaian uji sertifikasi kehalalan dari MUI atau lembaga setara yang berwenang. Secara umum, karakteristik kuteks halal tidak mengandung alkohol atau menggunakan alkohol yang sudah ditentukan oleh syariat Islam, baik dari jenisnya atau takarannya.

Selain itu, formulanya memungkinkan air menembus lapisan cat alias water-permeable sehingga bisa dipakai saat berwudu. Beberapa merek bahkan menggunakan bahan yang vegan, jadi sudah dipastikan tidak ada komponen yang berasal dari binatang di dalamnya. Sejumlah brand menyatakan bahwa produknya tidak diujikan kepada binatang saat proses pembuatannya (cruelty free).

Berikut 11 rekomendasi kuteks halal berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/7).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES