Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara merawat rambut beruban agar tetap sehat dan kuat

Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara merawat rambut beruban agar tetap sehat dan kuat

Pertama-tama bahan yang perlu kamu siapkan adalah krim creambath, aloe vera, dan minyak kelapa. Jika semua bahan sudah siap, langkah berikutnya yaitu masukkan satu buah gel lidah buaya yang sudah dihaluskan. Lalu, campurkan dengan krim cream bath dan minyak kelapa sekucupnya.

 cara merawat rambut beruban agar tetap sehat dan kuat berbagai sumber

foto: TikTok/@yang.putri

Tahapan berikutnya yaitu aduk kombinasi bahan tersebut hingga rata. Jika sudah, oleskan bahan campuran tersebut pada kulit kepala secara merata, sembari dipihat-pijat. Nah, langkah ini harus dilakukan agar kandungan yang ada bahan tersebut dapat meresap dengan baik.

Jika sudah dioleskan pada kulit kepala, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan ke seluruh batang rambut. Setelah rata, langkah berikutnya yaitu diamkan kurang lebih satu jam. Lalu, bilas dan cuci menggunakan sampo hingga bersih. Langkah ini dilakukan agar rambut menjadi kuat. sehat, dan tidak mudah patah.

"Ini khasiatnya sangat bagus untuk rambut kita," ujar Nina dikutip briliobeauty.net dari TikTok @yang.putri pada, Kamis (23/2).

Nah, itulah cara merawat rambut beruban yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah tanpa perlu pergi ke salon kecantikan. Sementara itu, sontak video yang mendapatkan like dua ribu dari pengguna TikTok itu pun mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"aku pake Teh basi mba, lambat laun yg memutih bisa kecoklatan dan akhirnya tumbuh rambut gak putih lagi," tulis akun @Sagitarius79.

"aku bantu jawab ya, jadi kalau ada teh bekas yg SDH di pake, itu di rendam 2-3 hari baru airnya itu di oleskan ke rambut bs campur kuning telur," timpal akun @queen.

"Klo sy pake lida buaya sm santan kelapa asli bun asli bgs bngt cpt tumbuh rambut gk rontok," komentar akun @roza.

"tapi aku udah ubanan say bgaimna," tanya akun @Dewi cuit.

"Gak apa2, ini bukan utk mencegah uban tpi utk menguatkan akar rambut," jawab pemilik video.

@yang.putri Balas @nel767 tips merawat rambut agar tetap kuat & sehat #rambutsehatberkilau #fyp #foryou suara asli - Nina Purba

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES