Trik bikin wajah berkilau ala glass skin hanya pakai krim dari 3 bahan dapur

04 / 05 / 2023 22:10 WIB

Brilio.net - Glass skin adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan tampilan kulit wajah yang tampak sangat halus, berkilau, dan bercahaya seperti kaca yang terawat dengan baik. Istilah ini berasal dari tren kecantikan Korea Selatan dan telah menjadi populer di seluruh dunia.

Sebagian wanita rela melakukan apapun untuk mendapatkan glass skin. Namun, sebaik apapun kita merawat kulit, terkadang kulit tetap bisa mengalami masalah, salah satunya kulit kusam.

Wajah kusam adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang. Faktor-faktor seperti polusi, paparan sinar matahari, kurang tidur, stres, gaya hidup yang tidak sehat, dan perawatan kulit yang tidak tepat dapat menyebabkan kulit kehilangan kecerahannya. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengatasi wajah kusam dan mendapatkan kulit glass skin.

Briliobeauty.net akan membahas cara pembuatan krim wajah dari 3 bahan dapur yang dilansir dari video salah satu pengguna TikTok dengan username @ghrelutotke, Kamis (4/5)

foto: TikTok/@ghrelutotke

Bahan pertama yang dibutuhkan adalah beras. Beras memiliki fungsi untuk melembapkan dan mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan dan vitamin pada beras dapat menghilangkan sel kulit mati dan kekusaman pada wajah.

foto: TikTok/@ghrelutotke

Bahan yang kedua adalah susu sapi. Susu sapi mampu membuat wajah menjadi lebih cerah. Selain itu susu sapi memiliki sifat eksfoliator, sehingga dapat mengangkat sel kulti mati pada wajah. Susu sapi juga dapat mengecilkan ukuran pori, sehingga wajah tampak lebih halus dan lembut.

foto: TikTok/@ghrelutotke

Bahan yang terakhir adalah tepung maizena. Tepung maizena dapat menyamarkan noda gelap pada wajah. Selain itu tepung maizena juga berfungsi untuk mencegah munculnya garis halus dan penuaan dini. Tepung maizena juga dapat melembapkan kulit dan mengangkat minyak berlebih.