Trik atasi wajah kusam hanya pakai toner dari 1 jenis daun ini bikin kulit cerah dan kenyal

13 / 04 / 2023 19:10 WIB

Brilio.net - Kondisi wajah kusam merupakan salah satu permasalahan yang seringkali dialami banyak orang. Biasanya kondisi kulit kusam ditandai dengan wajah yang kurang bersinar, tidak berkilau, dan kurang segar. Sehingga bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Penyebab utama kulit kusam adalah gaya hidup tidak sehat, seperti merokok. Lalu, pola makan yang buruk, kurang tidur, dan penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat. Selain faktor-faktor tersebut terdapat pengaruhi lainnya yaitu paparan sinar matahari, polusoi, dan stress.

Agar kondisi kulit kembali menjadi segar, terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Trik yang paling banyak dan disukai selain masker wajah adalah face mist atau spray. Nah, produk ini sebenarnya sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar kecantikan. Bahkan cenderung bisa kamu dapatkan dengan harga bersahabat dengan dompet. Meskipun begitu, kamu bisa lho membuat spray sendiri hanya dari satu jenis daun yaitu seledri.

Daun yang selalu digunakan campuran sayur sop ini mengandung antioksidan, vitamin C, dan betakaroten. Semua kandungan tersebut bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, melembapkan, mengatasi jerawat, mengurangi lingkaran hitam, dan mencerahkan kulit.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan jenis dedaunan yang satu ini yuk, ikuti cara yang dibagikan pengguna TikTok @bindiatamayo6, Kamis (13/4).