Trik atasi kusam pada wajah dengan masker dari 3 bahan dapur, bikin kulit cerah dan lembut

07 / 04 / 2023 20:10 WIB

Brilio.net - Kulit bersih dan cerah dengan tekstur yang lembut merupakan dambaan banyak orang. Karena kulit yang bersih membuat tampilan menjadi tampak lebih segar dan sehat. Kondisi kulit yang tampak sehat dan segar tentunya dapat meningkatkan rasa percya diri. 

Namun, menjaga kondisi kulit merupakan hal yang tidak bisa diprediksi. Karena kondisi kulit rentan mengalami masalah dan perubahan. Salah satu masalah yang kerap dialami adalah kulit kusam.

Kulit kusam merupakan kondisi di mana kulit tampak tidak sehat dan tidak berkilau. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi kulit, sehingga tampak kusam. Paparan sinar matahari, stress, sering begadang dan polusi dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Selain itu, efek penggunaan skincare yang tidak cocok di kulit juga dapat membuat kulit menjadi kusam. 

Untuk mengatasi kulit yang kusam ini tentunya membutuhkan perawatan. Salah satu caranya dengan menggunakan masker. Masker memiliki fungsi untuk membersihkan, mencerahkan dan melembapkan wajah. Kamu tidak harus selalu menggunakan masker dengan harga yang mahal lho. 

Salah satu pengguna akun TikTok @bsmxo membagikan cara pembuatan masker wajah untuk mengatasi kulit kusam dengan 3 bahan dapur. Dari 3 bahan ini kamu dapat membuat 3 macam masker yang berbeda, Jumat (7/4)

foto: TikTok/@bsmxo

Bahan pertama yang dibutuhkan adalah satu butir telur. Telur memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini. Kandungan protein, vitamin dan mineralnya dapat menutrisi kulit agar lembap dan sehat.