Tanpa gunakan lemon dan lidah buaya, ini cara hilangkan garis halus di wajah pakai 1 jenis minuman

10 / 08 / 2023 22:10 WIB

Brilio.net - Garis halus merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya kondisi kulit ini banyak terjadi ketika usia seseorang semakin bertambah. Keadaan garis halus di wajah ini sebenarnya bukanlah masalah yang cukup serius, lantaran terjadi secara alami. Namun, di sisi lain hal ini cukup membuat sejumlah orang merasa tidak percaya diri, lantaran penampilan yang mulai terganggu.

Munculnya garis halus di wajah ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satu pengaruhnya adalah jaringan kolagen dan elastin yang semakin berkurang dalam kulit. Akibatnya dari kondisi tersebut kulit menjadi kendur dan tidak elastis lagi. Selain itu, pengaruh lain seperti paparan sinar matahari dan radikal bebas juga bisa mempengaruhi proses penuaan kulit yang semakin lebih cepat.

Nah, biasanya garis halus ini muncul pada beberapa area wajah, seperti area dahi, mata, dan sekitar bibir. Untuk mengatasi garis halus tersebut yang perlu kamu lakukan adalah mulai merawat kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan yang selalu diandalkan untuk mengatasi masalah ini biasanya lemon dan lidah buaya. Pasalnya, lemon ini mengandung asam sitrat yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan. Selain itu, bahan yang biasa digunakan selanjutnya adalah lidah buaya yang bisa menjaga kelembapan kulit. Sifat antiinflamasi dalam lidah buaya ini membantu mengatasi peradangan dan kemerahan yang disebabkan oleh garis halus.