Tanpa gunakan krim pemutih, ini trik memutihkan wajah kusam dan berflek hitam pakai 1 bahan makanan

23 / 10 / 2023 09:00 WIB

Brilio.net - Memiliki aktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari memberikan sejumlah dampak buruk bagi kulit. Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa membuat kulit wajah tampak kusam dan timbul flek hitam. Pasalnya, paparan sinar UV ini mengakibatkan penumpukan melanin. Kondisi ini menghasilkan bintik-bintik hitam dan wajah yang kurang bercahaya.

Tidak hanya menyebabkan penumpukan melanin, sinar matahari juga bisa menurunkan produksi kolagen. Hal ini bisa menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya dan tampak kusam. Kerusakan kolagen dan elastin juga bisa terjadi karena kebiasan buruk, seperti merokok.

Tentunya tampilan kulit wajah yang tampak kusam dan ada flek hitam itu membuat sejumlah orang tidak percaya diri. Maka dari itu, banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan wajah. Tak perlu mengandalkan krim pemutih untuk mengatasi kulit wajah di atas. Kini kamu bisa menggunakan cara lain yang lebih aman dan praktis. Salah satu caranya adalah memanfaatkan bahan-bahan alami.

Trik inilah yang dilakukan oleh pengguna YouTube Mehglow. Wanita tersebut memanfaatkan satu bahan makanan yaitu tepung jagung. Bahan ini memiliki tekstur lembut dan halus yang bisa dijadikan sebagai eksfoliator alami. Kegunaannya yaitu membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah tampak kusam.