Tak lagi hitam, begini trik menghilangkan dark circle hanya pakai 1 bahan minuman

26 / 04 / 2023 05:29 WIB

Brilio.net - Dark circle atau mata panda menjadi kondisi paling umum dialami kebanyakan orang. Kondisi ini membuat wajah terlihat kusam, tidak segar, dan tampak lelah. Tentu saja ini dapat menurunkan rasa kepercayaan diri.

Penyebab utama dari munculnya darah circle ini adalah pola tidur yang tidak baik. Kondisi jam tidur yang kurang bisa membuat kulit menjadi lebih pucat dan pembuluh darah di bawah kulit menjadi lebih terlihat.

Faktor dari dark circle tidak hanya itu aja, terdapat beberapa pengaruh lainnya yaitu faktor genetik, penuaan, paparan sinar matahari, dan kesehatan.

Untuk mengatasi kondisi tersebut kamu bisa menggunakan produk skincare atau memanfaatkan bahan di sekitar. Salah satunya adalah bahan minuman yaitu kopi hitam yang mempunyai kandungan berupa kafein. Kandungan pada bahan tersebut dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan di area sekitar mata.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara menggunakan bubuk kopi, bisa mengikuti trik yang dibagikan pengguna TikTok @bbbeauty46, Rabu (26/4).