Kulit jadi bersih dan antigradakan, ini trik hilangkan komedo pada dagu pakai 1 alat pembersih gigi

04 / 05 / 2023 14:10 WIB

Brilio.net - Permasalahan kulit wajah yang sering menghantui banyak orang adalah komedo. Sama halnya seperti jerawat, komedo bisa membuat orang merasa tidak percaya diri. Hal ini lantaran, komedo membuat penampilan menjadi kurang maksimal karena adanya noda hitam ataupun putih.

Sementara itu, komedo juga dapat tumbuh di semua area wajah yang memiliki folikel rambut, salah satunya adalah dagu. Penyebab munculnya komedo pada dagu biasanya disebabkan oleh kelenjar minyak di kulit yang menghasilkan terlalu banyak minyak. Maka dari itu, pori-pori dapat tersumbat dan menyebabkan komedo terbentuk. Faktor dari adanya komedo tidak hanya itu saja, penggunaan kosmetik dan perubahan hormon menjadi salah satu penyebabnya.

Jika komedo sudah terlanjur tumbuh pada area dagu tak perlu khawatir, permasalahan wajah ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Salah satunya bisa menggunakan pembersih gigi. Trik ini yang juga dilakukan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @Yoojincantik, seperti yang ia bagikan pada 7 April 2023 lalu.

foto: TikTok/@yoojincantik

Dalam video berdurasi kurang lebih 26 detik itu, hal pertama yang dilakukannya adalah membersihkan dagu dengan menggunakan facial wash terlebih dahulu.