Hilangkan bintik hitam di wajah pakai masker dari 1 bahan masakan, bikin kulit auto glowing

24 / 11 / 2023 14:11 WIB

Brilio.net - Permasalahan kulit yang sering dialami oleh sebagian besar orang adalah bintik hitam atau hiperpigmentasi yang muncul di wajah. Biasanya bintik hitam muncul karena bekas jerawat yang tidak kunjung hilang. Namun, terdapat faktor lainnya yang memengaruhi adanya bintik hitam, seperti paparan sinar matahari, jerawat, penuaan dini, dan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok. Ini bisa terjadi karena produk kecantikan terkadang mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi dan berakhir pada munculnya flek hitam.

Selain itu, terdapat faktor lain yaitu perubahan hormonal yang terjadi selama masa kehamilan atau biasa disebut mask of pregnancy dan penggunaan alat kontrasepsi. Faktor genetik juga berpengaruh dalam pembentukan bintik hitam seperti lentigo atau melasma yang bisa diturunkan dari keluarga.

Walaupun cukup meresahkan, kamu tak perlu khawatir. Bintik hitam ini bisa kamu samarkan. Terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan, mulai dari mengaplikasikan sunscreen, merawat kulit dengan produk skincare, dan eksfoliasi pakai bahan-bahan alami, salah satunya adalah menggunakan masker dari satu jenis daun.