Cara memudarkan flek hitam di wajah pakai krim dari 1 bumbu dapur ini bikin kulit auto glow up

22 / 11 / 2023 23:10 WIB

Brilio.net - Salah satu permasalahan kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan adalah flek hitam. Bukan hanya menyebabkan wajah penuh noda, tetapi kondisi ini juga membuat wajah jadi tampak kusam. Selain wajah, flek hitam ternyata juga bisa muncul di bagian tubuh lain. Seperti punggung, tangan, dan bagian yang rentan terkena sinar matahari.

Flek hitam atau biasa disebut dengan hiperpigmentasi ini bisa terjadi karena produksi melanin yang meningkat. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, penggunaan obat-obatan tertentu, dan penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok.

Paparan sinar matahari yang langsung mengenai kulit tanpa perlindungan tabir surya akan secara otomatis merangsang produksi melanin yang berlebih. Ini merupakan respons alami kulit sebagai bentuk perlindungannya dari dampak buruk sinar matahari. Nah, bercak-bercak kehitaman pada permukaan kulit ini yang menjadi efek melanin berlebih.

Jangan khawatir, flek hitam pada wajah bisa diatasi dengan berbagai cara. Seperti melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya dan menghindari paparan sinar matahari secara langsung.