Fine line nggak balik lagi, begini trik hilangkan garis halus di area mata hanya pakai 2 jenis buah

11 / 07 / 2023 12:10 WIB

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh akan melalui proses penuaan secara alami. Perubahan tidak hanya terlihat dari rambut yang mulai tumbuh uban, namun secara perlahan kulit wajah juga menunjukkan beberapa tanda penuaan. Mulai dari kerutan, keriput, kulit kendur, dan munculnya garis halus di beberapa area wajah. Dari beberapa tanda tersebut, garis halus atau fine line lah yang sering dialami oleh sejumlah orang.

Fine line merupakan istilah yang menggambarkan kerutan halus atau munculnya garis-garis halus pada permukaan kulit. Biasanya fine line ini sering terjadi di area seperti dahi, mulut, dan mata. Penyebab utamanya adalah kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, produksi kolagen dan elastin yang semakin menurun, dan berkurangnya kelembapan kulit di area tersebut.

Kunci utama agar wajah tak terdapat fine line yaitu dengan rutin melakukan perawatan kulit secara berkala. Nah, kamu bisa memulainya dengan rutin membersihkan wajah, eksfoliasi, dan menggunakan pelembap secara rutin. Selain menggunakan produk skincare, kamu juga bisa mengimbangi perawatan kecantikan kulit dengan menjalankan gaya hidup sehat.