Dijamin halus, begini 9 cara menghaluskan telapak kaki menggunakan bahan dapur

15 / 02 / 2023 12:22 WIB

Brilio.net - Telapak kaki yang kasar bakalan membuat kamu tidak nyaman. Pasalnya, kaki kasar ini bikin permukaan tidak halus dan biasanya mengalami pecah-pecah. Hal tersebut bisa menimbulkan rasa nyeri dan tidak percaya diri ketika keluar rumah.

Telapak kaki yang kasar biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Terdapat dua faktor utama yaitu kurangnya perawatan serta faktor eksternal, seperti cuaca yang kering dan berdebu, atau alas kaki yang tidak nyaman.

Salah satu alas kaki favorit adalah sandal. Nah, jangan sembarangan membeli. pastikan sandal sudah sesuai dengan bentuk kaki demi nyaman ketika dipakai jalan jauh. Cek rekomendasinya yuk di bawah ini!

 

Untungnya, telapak kaki yang kasar ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Pertama kamu bisa melakukan perawatan, seperti membersihkan kaki dengan sabun lembut dan air hangat, kemudian menggosoknya dengan handuk untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Setelah itu, gunakan pelembap kaki untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Kedua, hindari penggunaan alas kaki yang terlalu ketat atau tidak nyaman, karena dapat menyebabkan gesekan pada kulit yang menyebabkan kekeringan. Gunakan alas kaki yang nyaman dan terbuat dari bahan yang tidak panas agar nyaman dikenakan.

Ketiga, lakukan rendaman kaki dengan air hangat dan garam untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Rendam kaki selama 15-20 menit, kemudian gosok dengan sikat lembut untuk membersihkan kulit yang kasar.

Setelah merendam kaki, gunakan lotion atau pelembap untuk menjaga kelembapan kulit kaki. Pelembap kaki mengandung bahan-bahan yang dapat melembutkan kulit kasar.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memperhatikan asupan nutrisi dalam makanan, khususnya vitamin A dan E yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan menghindari kulit kaki jadi kering.

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa menghaluskan telapak kaki menggunakan bahan dapur. Penggunaan bahan dapur ini selain mudah didapatkan, juga aman ketika digunakan. Nah, lantas bahan dapur apa saja yang bisa kamu gunakan? Berikut ini 9 cara menghaluskan telapak kaki kasar menggunakan bahan dapur, seperti dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, Rabu (15/2).