Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara membuat scrub untuk atasi siku dan lutut hitam

26 / 01 / 2023 02:45 WIB

Brilio.net - Memiliki kulit lutut dan siku berwarna lebih hitam daripada area kulit di sekitarnya adalah sesuatu yang normal. Kondisi itu pada dasarnya dapat terjadi karena lutut dan siku adalah area tubuh yang sering mengalami gesekan. Meski terbilang wajar, memiliki kulit lutut dan siku yang gelap sayangnya kadang-kadang tetap dapat mengganggu penampilan dan merusak rasa percaya diri, terutama bagi kaum hawa.

Karena hal itu, para wanita akan berupaya mencari perawatan yang bisa mencerahkan warna siku dan lutut mereka. Perawatan-perawatan tersebut biasanya didapat dari salon kecantikan, bahkan perawatan tersebut bisa saja menghabiskan budget yang besar.

Nah, untuk kamu yang tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk perawatan kecantikan agar siku dan lutut menjadi cerah, kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Kuncinya hanya perlu sabar dan rutin memakainya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk mencerahkan siku dan lutut, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitarmu, tak terkecuali bahan dapur. Salah satu contohnya, seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan nama akun Elydesima.

foto: YouTube/Elydesima

"CARA AMPUH MEMUTIHKAN LUTUT, SIKU, DAN LEHER DENGAN CEPAT!!," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun YouTube Elydesima, Rabu (25/1).

Melalui video unggahannya tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat scrub untuk atasi siku dan lutut hitam yang hanya menggunakan 2 bahan dapur. Kedua bahan dapur tersebut adalah kopi dan jeruk nipis.

Penggunaan masker kopi secara tidak langsung dapat membantu mencerahkan kulit. Ini karena butiran kopi berfungsi sebagai scrub yang melakukan eksfoliasi dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta membuka pori-pori yang tersumbat.