Cuma pakai 1 jenis sayur, ini trik mengatasi beruntusan dan wajah belang agar kembali cerah

01 / 03 / 2023 17:11 WIB

Brilio.net - Masalah wajah yang kerap kali dialami oleh kebanyakan orang adalah jerawat, beruntusan, kusam, hingga belang. Beruntusan umumnya ditandai dengan bintik, noda kemerahan, dan tekstur pada wajah yang tidak merata. Kondisi ini terkadang menimbulkan rasa gatal dan perih saat berkeringat.

Beruntusan bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Umumnya, beruntusan disebabkan oleh alergi, gigitan serangga, cuaca, polusi udara, infeksi, tidak tahan bahan kimia, atau sedang menjalani pengobatan tertentu. Selain menyebabkan gatal dan kemerahan, beruntusan juga membuat wajah menjadi tidak mulus. Nggak heran jika beruntusan membuat seseorang tidak percaya diri.

Tak hanya itu, masalah kulit lain yang membuat kepercayaan diri penderitanya menurun adalah wajah belang. Nah, permasalahan ini biasanya terjadi akibat paparan sinar matahari berlebih. Kulit belang ditandai dengan perbedaan warna yang jelas antara satu area dengan area lain.

Kedua masalah pada wajah tersebut memang dapat membuat tampilan jadi kurang maksimal. Meski bisa disamarkan menggunakan makeup, namun tetap saja masalah beruntusan dan kulit belang akan sangat mengganggu bagi sebagian orang. Untuk mengatasinya, kebanyakan orang biasanya akan melakukan perawatan di klinik kecantikan dan rela merogoh kocek dalam-dalam. Padahal ada trik lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar, seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @iamjiant. Melalui video unggahannya, pemilik akun membagikan trik mengatasi beruntusan dan wajah belang agar kembali cerah pakai satu jenis sayur. Sayur yang digunakan adalah kentang.

"Pake ginian dari SMA dan inget banget ini penyelamat kalo lagi beruntusan sama gosong," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @iamjiant, Rabu (1/3).