Cuma butuh 2 bahan dapur, ini cara membuat lip pads untuk lembapkan dan cerahkan bibir

17 / 04 / 2023 04:00 WIB

Brilio.net - Bibir hitam atau bibir gelap biasanya disebabkan oleh hiperpigmentasi. Kondisi ini tidak membahayakan dan bisa disebabkan oleh produksi melanin yang berlebih, yakni pigmen pemberi warna gelap pada kulit. Perubahan warna pada bibir, seperti bibir menjadi hitam terkadang tidak bisa dihindarkan karena ada banyak faktor yang bisa memicunya.

Adapun penyebab bibir hitam adalah paparan sinar matahari secara berlebih, kurangnya hidrasi, reaksi alergi terhadap pasta gigi atau lipstik, terlalu banyak konsumsi kafein, hingga kebiasaan menjilat bibir dan merokok. Jika dibiarkan terus menerus, bibir hitam bisa menjadi kering dan pecah-pecah sehingga tampak kusam.

Cara mengatasi bibir hitam dapat dimulai dengan langkah-langkah sederhana di rumah, seperti mengurangi konsumsi minuman berkafein, eksfoliasi, dan lain sebagainya. Namun, cara-cara ini perlu dilakukan dengan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, untuk hasil yang optimal kamu juga bisa melakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapurmu.

Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @glam__glam_by_me pada (5/4) lalu. Dalam videonya, ia memberikan cara membuat lip pads untuk lembapkan dan cerahkan bibir pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah yoghurt dan madu.

foto: freepik.com

"DIY Lip Mask," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @glam__glam_by_me, Senin (17/4).