Cara hilangkan komedo di sisi samping hidung hanya pakai 2 bahan ini bikin wajah jadi bersih

18 / 05 / 2023 08:45 WIB

Brilio.net - Komedo merupakan masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, terutama di area sisi samping hidung. Komedo terbentuk ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak berlebih, sel kulit mati, dan kotoran. Hal ini dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam atau putih yang terlihat pada permukaan kulit. 

Meskipun komedo bukanlah kondisi yang serius atau berbahaya, permasalahan kulit satu ini dapat mengganggu penampilan ketika berinteraksi dengan lawan bicara. Maka dari itu, masalah kulit yang satu ini harus kamu atasi dengan segera.

Cara menghilangkan komedo ini bukanlah hal sulit, seperti jerawat. Kamu bisa membersihkan komedo dengan cara menjaga kebersihan wajah secara teratur. Bisa dengan menggunakan produk pembersih yang mengandung asam salisilat. Kandungan tersebut memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah.

Selain dengan cara tersebut, kamu juga bisa menggunakan metode eksfoliasi wajah, baik menggunakan bahan alami maupun produk perawatan. Cara inilah yang juga digunakan oleh pengguna TikTok bernama Felangiy. 

Dalam unggahan video tersebut pengguna TikTok itu memakai metode eksfoliasi dengan dua bahan yaitu aloe vera dan baby oil. Aloe vera memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat membantu membersihkan dan merawat kulit yang terkena komedo. Sementara itu, baby oil ini berguna untuk menghilangkan minyak berlebih, melembapkan, dan membantu pengelupasan sel kulit mati.

foto: TikTok/@felangiy

"Bye komedo :) eh jujur cape banget voice over sampe pengap," keterangan dalam video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @felangiy, Kamis (18/5).