Cara hilangkan flek hitam hanya pakai krim dari 1 bumbu dapur ini bikin kulit jadi auto glow up

03 / 05 / 2023 13:10 WIB

Brilio.net - Flek hitam menjadi permasalahan kulit wajah yang kini sering dialami oleh banyak orang. Kondisi kulit yang satu ini bisa muncul di bagian tubuh mana saja, seperti tangan, punggung, dan paling sering adalah wajah. Tentunya flek hitam yang muncul pada area wajah ini membuat rasa percaya diri seseorang terganggu dan membuat penampilan menjadi tidak menarik lagi.

Flek hitam atau biasa disebut dengan hiperpigmentasi ini bisa terjadi karena produksi melanin yang meningkat. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, penggunaan obat-obatan tertentu, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok.

Jangan khawatir, flek hitam pada wajah ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya dan menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Selain kedua cara tersebut terdapat cara lain yang bisa kamu gunakan yaitu krim wajah yang berbahan dasar jahe.

Bumbu dapur yang satu ini mengandung zat antiinflamasi dan antibakteri yang bisa membantu mengurangi peradangan dan mengatasi jerawat. Sementara itu, adanya kandungan antioksidan bisa mencegah tanda-tanda penuaan, menyamarkan bekas luka, dan flek hitam.