Cara atasi wajah breakout ini cuma butuh 3 bahan dapur, bantu hilangkan jerawat dan bekasnya

11 / 04 / 2023 05:01 WIB

Brilio.net - Bagi pemilik kulit sensitif, pasti nggak asing lagi dengan wajah breakout. Breakout adalah kondisi ketika kulit mengalami iritasi dan berjerawat. Breakout dapat disebabkan oleh berbagai hal, tetapi biasanya karena terpapar bahan atau zat kimia tertentu.

Wajah yang mengalami breakout biasanya ditandai dengan kulit yang memerah akibat peradangan dan muncul banyak jerawat. Munculnya jerawat akibat breakout umumnya lebih sering terjadi pada usia remaja dan dewasa. Selain dipicu oleh efek penggunaan produk perawatan kulit yang kurang cocok, breakout juga bisa terjadi akibat perubahan hormon atau stres.

Namun, tidak semua orang mengalami breakout saat mencoba jenis kosmetik atau produk perawatan kulit. Munculnya reaksi tersebut biasanya tergantung pada jenis kulit. Orang yang memiliki tipe kulit sensitif akan lebih mudah mengalami breakout. Jika tidak diatasi dengan segera, kondisi wajah akan semakin parah.

Nah, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Memang harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mengembalikan kondisi wajahmu. Namun jika kamu terkendala dengan biaya, ada kok alternatif lain yang bisa kamu lakukan, yakni dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur.