Cara atasi keringat berlebih pada wajah cuma pakai toner dari 1 bahan alami, kulit bebas kilap

01 / 05 / 2023 11:10 WIB

Brilio.net - Tubuh memiliki cara tersendiri untuk menjaga dan mengontrol suhu tubuh agar tetap dingin. Cara tersebut yaitu dengan memproduksi keringat. Walaupun keringat menjadi hal yang normal ketika kepanasan ataupun berolahraga, produksi keringat berlebih pada beberapa area tubuh, seperti wajah tentunya membuat tidak nyaman.

Hal ini lantaran wajah berkeringat lebih terlihat berminyak. Bahkan jika tidak diatasi wajah terlihat mengkilap. Tentunya kondisi tersebut mengganggu aktivitas dan penampilan kamu sehari-hari.

Untuk mencegah produksi keringat berlebih pada wajah, terdapat beberapa cara. Mulai dari menghindari penggunaan produk kosmetik yang mengandung minyak, menggunakan bedak tabur, mencuci wajah dengan air dingin, dan memanfaatkan bahan alami.

Salah satunya yang bisa kamu manfaatkan adalah cuka apel sebagai toner wajah. Bahan alami yang satu ini memiliki sifat alkali yang bisa menghilangkan keringat dan minyak berlebih pada wajah. Selain itu, cuka apel mengandung asam asetat yang dapat membantu membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan bau badan. Di sisi lain, cuka apel juga membantu menyeimbangkan pH kulit dan mengurangi produksi keringat.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara menggunakan cuka apel ini yuk simak tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Isma Zahira, Senin (1/5).