Bikin adem dan auto cerah, ini trik mudah manfaatkan 2 bahan minuman untuk facial di rumah

16 / 06 / 2023 12:10 WIB

Brilio.net - Kulit wajah kusam dan iritasi telah menjadi masalah umum yang sering dihadapi banyak orang. Kondisi ini dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri dan kurang nyaman dengan penampilannya. Bahkan, kondisi seperti ini bisa sampai pada tahap mengganggu produktivitas seseorang lho.

Dari faktor eksternal, salah satu penyebab umum dari wajah kusam dan iritasi adalah paparan sinar matahari berlebih. Paparan sinar ultraviolet (UV) dapat merusak lapisan kulit, menyebabkan kulit terlihat kusam dan memicu iritasi dengan level yang berbeda-beda. Selain itu, partikel polusi yang terdapat dalam udara seringkali dapat menempel pada permukaan kulit dan mengganggu keseimbangan alami kulit wajah.

Selain faktor eksternal, kebiasaan dan gaya hidup juga memiliki peran besar dalam menciptakan iritasi dan kekusaman wajah lho. Stres, kurangnya pola tidur yang baik, konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, serta kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol tidak hanya dapat memengaruhi kesehatan bagian dalam badan, namun juga penampilan kulit wajah lho.

Jikalau kamu mengalami masalah di atas, mungkin kamu sekarang sudah kepalang pusing mencari skincare yang cocok untuk mengatasi hal ini. Padahal, kamu nggak perlu jauh-jauh untuk mencari jawaban lho karena ada solusi alami yang dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah ini sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @ritu.singh27 pada Kamis (15/6). Ya, cara mudah tersebut adalah dengan menggunakan madu dan susu.