Awet muda di usia 50, ini cara atasi kerutan pada wajah agar kulit halus cuma pakai 1 jenis buah

25 / 11 / 2023 23:00 WIB

Brilio.net - Penuaan adalah hal yang pasti dialami oleh semua orang. Biasanya kondisi ini akan mulai tampak saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas. Penuaan biasa ditandai dengan munculnya uban, kulit yang mulai mengendur, keriput, dan beberapa kerutan di area wajah. Kendati demikian, tanda-tanda penuaan ini bisa dihindari dengan melakukan perawatan sejak dini.

Perawatan sejak dini akan sangat membantu untuk menunda munculnya kerutan di wajah. Pasalnya, kulit akan terjaga kesehatan, nutrisi, dan kelembapannya. Oleh sebab itu, penggunaan skincare seperti pelembap dan tabir surya adalah hal yang penting. Sehingga jaringan kolagen dan elastin yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit juga tak akan mudah rusak.

Salah satu hal mendasar yang bisa dilakukan agar kamu tidak mengalami penuaan dini adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengonsumsi makanan sehat, berhenti merokok, menghindari stres, menjaga kelembapan kulit, olahraga, dan tidur cukup. Tidak hanya itu, kamu juga bisa lho mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dengan menggunakan perawatan wajah.

Berbagai perawatan bisa kamu lakukan, salah satunya adalah menggunakan satu jenis buah-buahan yaitu nanas. Nanas merupakan buah berwarna kuning yang seringkali diolah menjadi minuman. Tidak hanya rasanya yang menyegarkan, nanas ternyata memiliki kandungan gizi dan kaya akan vitamin.

foto: freepik.com