9 Step makeup agar terlihat awet muda untuk usia 40 tahun, bantu tutupi kerutan dan flek hitam

07 / 03 / 2023 22:21 WIB

Brilio.net - Kulit akan mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Pada usia 40 tahun, produksi kolagen pada tubuh berkurang drastis. Sehingga, kulit akan menjadi lebih kering dan tidak elastis. Dengan begitu kulit membutuhkan perawatan yang lebih ekstra.

Pada usia 40 tahun, kulit wajah sudah mengalami munculnya garis halus atau kerutan. Kondisi kulit wajah bisa menjadi lebih parah jika tidak menggunakan sunscreen. Karena paparan sinar matahri dapat mempercepat proses penuaan.

Inilah salah satu alasan kenapa kamu harus membiasakan diri menggunakan sunscreen, terutama kalau kamu sering beraktivitas di luar rumah. Sunscreen yang baik minimal memiliki SPF 30, sedangkan untuk PA ++ hingga +++ sudah cukup untuk melindungi kulit. Nah, jika kamu bingung, langsung cek rekomendasi di bawah ini.

 

Kekurangan pada kulit ini masih bisa disamarkan dengan bantuan makeup. Hal ini tidaklah mustahil, mengingat saat ini teknik makeup sudah berkembang. Sehingga, kerutan sekalipun dapat tersamarkan. 

Berikut briliobeauty.ney mengulas 9 step makeup agar terlihat awet muda untuk usia 40 tahun, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (7/3)