9 Rekomendasi micellar water untuk atasi kulit kusam, harga mulai dari Rp 20 ribuan

03 / 04 / 2023 19:45 WIB

Brilio.net - Kulit kusam menjadi suatu hal yang kerap dikeluhkan hampir semua orang. Kulit kusam disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya paparan sinar matahari berlebihan, sel kulit mati menumpuk, pola hidup tidak sehat, tidak menggunakan produk yang memiliki kandungan SPF, dan lain sebagainya.

Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk membuat kulit menjadi cerah dan halus. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan wajah. Memang ada banyak sekali produk perawatan wajah yang mengklaim dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan halus.

Namun ada satu produk wajah wajib digunakan untuk menghilangkan kotoran, minyak serta bekas riasan pada wajah sehingga kulit wajah terasa segar dan cerah.

Micellar water adalah produk pembersih wajah yang memiliki bahan dasar air. Umumnya micellar water memiliki kandungan gliserin dan molekul surfaktan, biasa disebut dengan micelles yang dapat membersihkan sekaligus memberikan nutrisi pada wajah.

Menggunakan micellar water setiap hari setelah seharian beraktivitas diluar ruangan akan dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Berikut 9 rekomendasi micellar water untuk atasi kulit kusam, sebagaimana telah briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Senin (3/4).