9 Cara membuat serum wajah secara alami, bisa gunakan minyak esensial

26 / 04 / 2022 23:30 WIB

foto: Freepik.com

Nah, seperti hal wajah sensitif, terdapat serum wajah yang bisa kamu buat sendiri untuk kulit berminyak.

Caranya yaitu dengan mencampurkan semua bahan seperti 1 tetes jojoba dan minyak biji anggur, 10 tetes minyak cypress, 5 tetes minyak peppermint, 5 tetes minyak rosemary ke dalam satu botol berukuran kurang lebih 2 ons. Setelah itu campurkan dengan cara digulingkan hingga semua minyak tercampur dengan rata.

7. Serum wajah untuk kulit kombinasi

foto: Freepik.com

Cara membuat serum wajah secara alami berikutnya dikhususkan untuk kulit kombinasi. Cara membuatnya yaitu dengan menyediakan 1 botol dengan ukuran 2 ons.

Lalu campurkan 1 ons minyak jojoba, 1 ons minyak biji rosehip 5 tetes minyak kemenyan, 5 tetes minyak geranium, 5 tetes minyak lavender, 5 tetes minyak cendana. Lalu campurkan semua bahan menjadi satu dengan cara dikocok agar bahan tercampur.

8. Serum wajah untuk jenis kulit mature skin (kulit dewasa)

foto: Freepik.com

Cara berikutnya yaitu serum untuk kulit dewasa. Nah caranya yaitu dengan menyediakan botol dengan ukuran 2 ons. Jika sudah masukan 2 tetes minyak biji rosehip, 5 tetes minyak mawar, 5 tetes minyak helichrysum, 5 tetes minyak kemenyan, 5 tetes geranium. Setelah itu campurkan semua bahan dengan cara mengocok botol agar semua minyak tercampur.

9. Serum wajah untuk menghilangkan kulit berjerawat

foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Nah, cara selanjutnya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat. Bagi kamu yang memiliki bekas jerawat, kamu bisa menggunakan serum ini. Caranya yaitu sediakan 3 butir vitamin C, 1 sdt minyak zaitun, 2 sdm minyak mawar.

Lalu campurkan semua bahan menjadi satu pada botol. Serum ini selain bisa menghilangkan bekas jerawat, bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menangkal radikal bebas.