9 Cara membuat foot cream secara alami, bikin kaki jadi mulus

19 / 05 / 2022 19:45 WIB

6. Teh hijau.

foto: Pixabay/mirkostoder

Cara berikutnya yaitu merendam kaki menggunakan bahan alami seperti teh hijau dan minyak esensial peppermint. Kedua bahan alami tersebut bisa membuat kaki kamu jadi lebih sehat dan bersih. Tidak hanya membuat kaki jadi bersih saja, adanya sifat anti jamur dan antibakteri bisa mengobati penyakit jamur dan menyegarkan tumit.

7. Minyak esensial rosemary.

foto: Pixabay/hanasbraxmeier

Bahan alami berikutnya yang bisa kamu coba yaitu minyak esensial rosemary. Kamu bisa membuatnya menjadi cream yang dicampurkan dengan bahan seperti minyak vitamin E, minyak kelapa, shea butter, minyak tamanu, minyak tea tree oil, dan minyak kayu putih.

Caranya yaitu campurkan semua bahan menjadi satu dan aduk hingga rata. Jika sudah oleskan krim pada kaki sebelum tidur dan tutup dengan menggunakan kaos kaki dan diamkan hingga pagi hari.

8. Minyak lavender dan tea tree oil.

foto: Pixabay/couleur

Bahan berikutnya yaitu kombinasi antara minyak lavender dengan tea tree oil. Kedua bahan ini bisa berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menjadi antiinflamasi, menenangkan, dan terdapat sifat antibakteri, antijamur, antiseptik, dan antiinflamasi.

Cara membuatnya yaitu cukup dengan mencampurkan minyak lavender, tea tree oil, dan shea butter secara merata. Jika sudah, simpan bahan tersebut di dalam wadah kecil.

9. Cocoa butter.

foto: Pixabay/davidgreenwood

Bahan alami berikutnya ini bisa mengatasi kulit kaki kering lho. Tidak hanya itu bahan campuran antara shea butter, cocoa butter, minyak kelapa dan, minyak alpukat bisa melembapkan dan menutrisi kulit dengan baik.

Caranya yaitu siapkan 1/4 shea butter, 1/4 cocoa butter, 2 sdm minyak kelapa, lilin lebah, minyak alpukat dan minyak lavender secukupnya. Panaskan semua bahan dengan api kecil. Jika sudah meleleh diamkan hingga kering dan simpan di dalam wadah bersih.